In-depth

Bedah Kualitas Arthur Cabral, 'The Next Adriano' Buruan Utama AC Milan

Jumat, 2 Juni 2023 16:30 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Daniele Mascolo
Bintang Fiorentina, Arthur Cabral menjadi buruan utama AC Milan di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Bintang Fiorentina, Arthur Cabral menjadi buruan utama AC Milan di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan selangkah lagi bakal meresmikan kedatangan striker Fiorentina yaitu Arthur Cabral di bursa transfer musim panas 2023.

AC Milan kabarnya sudah mencapai kesepakatan secara verbal untuk merekrut Arthur Cabral dari Fiorentina. Rossoneri memang ingin berbenah pada musim 2023-2024 mendatang.

Pada musim 2022-2023, AC Milan gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia. Pasukan Stefano Pioli harus menerima kenyataan kalau trofi  sudah jatuh ke tangan Napoli.

Beberapa cara sudah dilakukan oleh Stefano Pioli dalam memperbaiki performa AC Milan hingga mengubah formasi menjadi tiga bek tengah.

Awalnya, hal itu berjalan baik karena Rossoneri jarang kebobolan banyak gol, tetapi efek sampingnya Olivier Giroud dkk kesulitan membobol gawang lawan.

Hingga pada akhirnya, AC Milan sempat tidak mengamankan satu pun kemenangan di seluruh ajang pada Maret 2023 lalu. Hingga akhirnya Stefano Pioli kembali menerapkan formasi 4-2-3-1.

Untuk mengatasi buruknya performa lini depan, AC Milan kemudian menjadikan striker Fiorentina yaitu Arthur Cabral sebagai target utama pada bursa transfer musim panas 2023.

Goal Brasil melaporkan bahwa Arthur Cabral sendiri masih terikat kontrak dengan Fiorentina hingga Juni 2026 mendatang dengan klausul rilis 80 juta euro atau sekitar Rp959,6 miliar.

Lantas apakah harga itu pantas dikeluarkan oleh AC Milan dengan performa yang ditunjukan oleh Arthur Cabral? Berikut INDOSPORT telah membedah kualitas striker berjulukan "The Next Adriano" tersebut.