Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Spanyol: Madrid Gaet Firmino, Lionel Messi Balik ke Barcelona?

Jumat, 2 Juni 2023 18:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Eric Gaillard
Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer klub Liga Spanyol jelang musim 2023-2024 tengah memanas, seperti Real Madrid yang ingin gaet Roberto Firmino sebagai pengganti Karim Benzema.

Menurut laporan jurnalis bernama Jose Felix Diaz, Karim Benzema jauh lebih dekat menuju pintu keluar Real Madrid jelang dibukanya jendela bursa transfer musim panas.

Karim Benzema disebut-sebut menerima tawaran berjangka dua tahun dari Arab Saudi yang bernilai 200 juta euro atau sekitar 3,21 triliun rupiah.

Pemenang Ballon d’Or 2022 itu bahkan juga mendapatkan keuntungan tambahan, termasuk hak citra, iklan, dan kesempatan untuk mendirikan sekolah untuk anak-anak.

Jika pada akhirnya Karim Benzema nantinya akan pindah, Carlo Ancelotti selaku pelatih klub Liga Spanyol Real Madrid tentu harus segera mencari penggantinya.

Kemudian muncul beberapa nama yang dinilai layak untuk menggantikan Karim Benzema. Namun Roberto Firmino menjadi sosok yang paling diunggulkan.

Roberto Firmino dan karim Benzema sama-sama bermain sebagai false nine dan kerap turun ke bawah, hingga membuka ruang. Kehadiran mereka sangat menguntungkan dua winger untuk lebih leluasa mencetak gol.

Real Madrid juga tertarik dengan Firmino karena sang pemain sudah kenal dengan cara bermain Vinicius Junior dan Rodrygo. Apalagi ketiganya pernah bermain bersama di Timnas Brasil.

Selain kabar rumor bursa transfer dari Real Madrid, ada juga dari rival abadi Los Blancos yakni Barcelona. Mereka tengah dikaitkan dengan Lionel Messi yang baru saja berpisah dengan PSG.