In-depth

Profil dan Agama Ilkay Gundogan: Pahlawan Relijius Man City di Final Piala FA

Minggu, 4 Juni 2023 00:56 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Craig Brough
Ilkay Gundogan, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Ilkay Gundogan, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Ilkay Gundogan menjadi bintang lapangan sekaligus pahlawan kemenangan untuk Manchester City di final Piala FA berikut profil singkatnya.

Duel seru tersaji di pertandingan final Piala FA antara Manchester City vs Manchester United di Stadion Wembley, Sabtu (03/06/23) malam WIB.

Pertandingan penuh rivalitas dan berjalan dengan tensi tinggi ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City.

The Citizens unggul lebih dahulu melalui gol cepat Ilkay Gundogan saat laga baru berjalan 13 detik. Ini merupakan gol tercepat yang ada di final Piala FA sepanjang sejarah.

Manchester United berusaha menyamakan kedudukan, tetapi baru di menit ke-33 mereka bisa mencetak gol lewat titik penalti. Bruno Fernandes yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Manchester City masih mendominasi jalannya pertandingan sedangkan Manchester United bermain lebih hati-hati, menunggu serangan balik.

Di menit ke-51, Manchester United kembali mendapat nasib sial. Ilkay Gundogan mencetak gol keduanya dan membawa The Citizens unggul 2-1.

Tertinggal satu gol membuat anak asuh Erik ten Hag tampil all out menyerang. Sayang, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-1 tak berubah untuk keunggulan Manchester City.

Ini merupakan gelar Piala FA ke-7 yang diraih oleh Manchester City. Sementara Manchester United, masih harus puasa gelar setelah terakhir kali memenangkannya pada musim 2015-16 lalu.

Tetapi Manchester United masih jadi salah satu tim dengan gelar Piala FA terbanyak kedua setelah Arsenal. Setan Merah sudah memenangkan 12 gelar, sedangkan Arsenal yang terbanyak dengan 14 gelar.

Usai pertandingan nama Ilkay Gundogan pun menjadi perbincangan publik berkat performa impresifnya itu. Berikut profil singkatnya.