In-depth

3 Fakta Luar Biasa Usai AC Milan Bungkam Verona di Pekan Terakhir Liga Italia

Senin, 5 Juni 2023 08:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Ciro De Luca
Fakta-fakta setelah pertandingan Serie A Liga Italia AC Milan vs Verona. Foto: REUTERS-Ciro De Luca. Copyright: © REUTERS-Ciro De Luca
Fakta-fakta setelah pertandingan Serie A Liga Italia AC Milan vs Verona. Foto: REUTERS-Ciro De Luca.

INDOSPORT.COM - AC Milan baru saja membungkam Verona dengan skor 3-1 dalam laga Serie A (Liga Italia) di San Siro, Senin (05/06/23).

Dua gol dari Rafael Leao dan satu dari Olivier Giroud sudah cukup bagi AC Milan untuk mengirim sang lawan ke zona degradasi Serie A.

AC Milan menang 3-1 dan mengirim Verona ke peringkat 18 klasemen akhir dengan 31 poin. Peringkat The Yellow and Blues sudah tidak bisa diselamatkan lagi.

Kegagalan meraih poin membuat mereka mengoleksi angka yang sama dengan Spezia di peringkat 17. Sayangnya, Verona kalah jumlah selisih gol.

Anak-anak asuh Marco Zaffaroni lengser dari Serie A Liga Italia bersama dua tim lainnya, Cremonese dan Sampdoria.

Di sisi lain, AC Milan yang sudah mengunci posisi empat besar, semakin memantapkan posisi mereka dengan raihan 70 poin.

Terlepas dari hasil laga, kira-kira fakta apa saja ya yang tercipta dari partai AC Milan vs Verona tadi malam? Dilansir dari berbagai sumber, berikut tiga di antaranya.

1. Olivier Giroud Masih Gacor

Bomber asa Prancis ini menurut catatan Opta Paolo, menjadi salah satu dari tiga pemain yang telah mencetak lebih dari 10 gol di laga kandang Serie A Liga Italia musim ini.

Selama 2022/2023, Olivier Giroud sudah mencetak 13 gol untuk AC Milan dan menjadi top skor kedua tim setelah Rafael Leao (15).

Meski ‘kalah’ dari rekan setimnya, ia tampil sangat produktif di kandang seperti rekor yang disebut Opta Paolo di atas.