Bursa Transfer

Breaking News! Alexis Mac Allister Selangkah Lagi Gabung Liverpool

Senin, 5 Juni 2023 17:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Paul Childs
Bintang Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister, selangkah lagi berlabuh ke raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Bintang Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister, selangkah lagi berlabuh ke raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

INDOSPORT.COM – Bintang Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister, selangkah lagi berlabuh ke raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Liverpool disebut terus melangkah untuk mendatangkan gelandang timnas Argentina, Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion.

The Reds memang tengah gencar mencari gelandang baru pada bursa transfer musim panas 2023 ini, termasuk bersaing mendapatkan jasa Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Namun, the Reds sendiri mundur dari persaingan itu karena harganya yang terlalu mahal sehingga Liverpool memilih menggunakan uang yang besar untuk merekrut beberapa pemain baru alih-alih menggaet Bellingham.

Liverpool lantas mengincar gelandang Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister, yang mana the Reds akhirnya resmi mengamanakan tanda tangan pria asal Argentina itu sebagaimana digelorakan ahli transfer Fabrizio Romano.

“Alexis Mac Allister, here we go! Kesepakatan secara penuh telah selesai dalam kontraknya dan bakal berlaku hingga Juni 2028. Kesepakatan berdurasi lima tahun,” tulis Fabrizio Romano.

“Liverpool akan membayar klausul pembelian di hari berikutnya, jauh lebih murah dari yang dilaporkan senilai 60 juta poundsterling. Tes medis akan dilakukan dalam 24/48 jam ke depan. Selesai.”

Hadirnya pria berusia 24 tahun itu tentu merupakan rencana Jurgen Klopp dalam meregenerasi beberapa pemain di lini tengah Liverpool.

Sekadar informasi, banyak pemain di lini tengah Liverpool yang kebanyakan sudah berusia kepala tiga sehingga the Reds perlu melakukan penyegaran dengan membuang beberapa gelandangnya.

Alexis Mac Allister diprediksi bukan satu-satunya pemain yang akan didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.