In-depth

3 Pemain Liverpool yang Jadi Korban Kedatangan Federico Chiesa

Senin, 5 Juni 2023 12:33 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andy Rain - Pool/Getty Images
Liverpool belum lama ini dikaitkan dengan bintang Juventus, Federico Chiesa, di bursa transfer. Foto: Andy Rain - Pool/Getty Images. Copyright: © Andy Rain - Pool/Getty Images
Liverpool belum lama ini dikaitkan dengan bintang Juventus, Federico Chiesa, di bursa transfer. Foto: Andy Rain - Pool/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, belum lama ini dikaitkan dengan bintang Juventus, Federico Chiesa, di bursa transfer.

Bicara soal skill, pemain berusia 25 tahun tersebut jelas tidak perlu diragukan lagi. Ia bisa menambah kedalaman serangan skuat The Reds musim depan.

Apalagi, Federico Chiesa adalah pemain yang mencatatkan rapor apik di Juventus saat datang sebagai pinjaman dari Fiorentina beberapa waktu lalu.

Alhasil, Juventus pun mempermanenkannya pada 2022. Saat ini, ia terikat kontrak dengan Bianconeri hingga 2025.

Namun dua tahun sebelum masa baktinya berakhir, ia malah dikaitkan dengan pintu keluar klub, dengan Liverpool sebagai salah satu destinasinya.

Seperti diwartakan Gazzetta dello Sport, Liverpool bisa mendatangkan Federico Chiesa di angka 38,7 juta euro (sekitar Rp616 miliar).

Namun untuk merekrutnya di bursa transfer, sang raksasa Liga Inggris kabarnya harus menghadapi persaingan dari klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Liverpool sendiri saat ini memiliki pasukan yang cukup mumpuni. Akan tetapi, kehadiran Federico Chiesa bukan tidak mungkin terwujud.

Hanya saja, kedatangannya mungkin akan mengancam posisi sejumlah pemain di skuat Jurgen Klopp saat ini.

Beberapa pemain ini mungkin harus mengalah dengan keberadaan Federico Chiesa, yang dari segi usia masih sangat muda. Lantas, kira-kira siapa saja pemain Liverpool yang bisa jadi korban kedatangan Federico Chiesa ke skuat Jurgen Klopp?