Bursa Transfer

Tidak Bahagia di Juventus, Federico Chiesa Digoda Liverpool

Senin, 5 Juni 2023 00:01 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Andy Rain - Pool/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bermaksud menggaet Federico Chiesa dari Juventus pada bursa transfer musim panas. Copyright: © Andy Rain - Pool/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bermaksud menggaet Federico Chiesa dari Juventus pada bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bermaksud menggaet Federico Chiesa dari Juventus pada bursa transfer musim panas.

Tentunya, maksud Liverpool untuk mendatangkan Federico Chiesa dari Juventus pada jendela bursa transfer yang akan dibuka Juli nanti bukannya tanpa alasan.

Hal tersebut dikarenakan Federico Chiesa merupakan pemain yang pernah bersinar dengan Juventus. Keadaan itu yang ingin dimaksimalkan oleh Liverpool.

Winger berpaspor Italia itu membuat kejutan ketika Juventus meminjamnya dari Fiorentina dengan durasi kontrak dua tahun pada 5 Oktober 2020.

Pasalnya, Chiesa mampu mencatatkan 15 gol dan 11 assist dari 46 laga yang dilakoni bersama Juventus di semua ajang.

Oleh sebab itu, Juventus mempermanenkan kontrak Federico Chiesa pada 1 Juli 20222 lalu dengan durasi kontrak selama 3 tahun.

Itu berarti, pemain kelahiran Genova pada 25 Oktober 1997 tersebut akan mengenakan seragam Juventus hingga 30 Juni 2025.

Kendati demikian, Federico Chiesa semakin lama mulai kehilangan tempatnya sebagai pemain reguler Juventus.

Pada musim ini saja, Federico Chiesa hanya memainkan total 32 laga di semua kompetisi yang dijalani Juventus. Serta, lebih banyak turun dari bangku cadangan.

Melihat keadaan itu, Liverpool lantas menggoda Federico Chiesa untuk bergabung di bursa transfer musim panas. Bahkan, mereka telah menawarkan mahar yang tidak sedikit kepada Juventus.