Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Inggris: Chelsea Ketikung PSG, Man United Dapat Kiper Baru

Senin, 5 Juni 2023 21:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Carl Recine
Deretan rumor bursa transfer Liga Inggris, Senin (05/06/23), dari Chelsea yang kena tikung PSG hingga Manchester United dapatkan kiper baru. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Deretan rumor bursa transfer Liga Inggris, Senin (05/06/23), dari Chelsea yang kena tikung PSG hingga Manchester United dapatkan kiper baru.

INDOSPORT.COM – Deretan rumor bursa transfer Liga Inggris, Senin (05/06/23), dari Chelsea yang kena tikung PSG hingga Manchester United dapatkan kiper baru.

Rumor transfer Liga Inggris kali ini dibuka dengan kabar mengejutkan dari Liverpool yang memastikan kedatangan Alexis Mac Allister dari Brighton.

Kepastian ini disampaikan oleh juru transfer ternama, Fabrizio Romano, dalam cuitannya, yang menyebutkan kepindahan ini telah terealisasi.

Dalam cuitannya itu, juru transfer asal Italia ini menuturkan bahwa klub berjuluk The Reds itu sepakat menebusnya dengan harga kurang dari 60 juta pound (Rp1,1 triliun).

Selain itu, Fabrizio Romano menyatakan bahwa Liverpool akan mengikat pemain berkebangsaan Argentina ini dengan kontrak berdurasi lima tahun atau hingga Juni 2028.

Usai memastikan kepindahan itu, Liverpool kini tinggal menuntaskan tes medis sebelum Alexis Mac Allister meneken kontraknya.

Kepindahan Mac Allister ini pun menjadi kabar gembira bagi Jurgen Klopp jelang persiapannya menyambut musim 2023/24 mendatang.

Sebab, pemain berusia 24 tahun itu akan jadi tambahan kekuatan untuk lini tengahnya yang memang menjadi sumber masalah di musim lalu.

Akibat lini tengahnya yang timpang, Liverpool sendiri harus rela terlempar dari empat besar dan gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Selain kabar dari Liverpool, masih ada rumor bursa transfer lainnya dari kancah Liga Inggris, terutama dari klub-klub papan atas. Beriku rangkumannya.