Liga Italia

The Legends Ends, Perpisahan Mengharukan Zlatan Ibrahimovic dengan AC Milan

Senin, 5 Juni 2023 08:57 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pesta mengharukan perpisahan Zlatan Ibrahimovic dengan raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, di San Siro pada Senin (05/06/23). Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pesta mengharukan perpisahan Zlatan Ibrahimovic dengan raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, di San Siro pada Senin (05/06/23).

INDOSPORT.COM – Pesta mengharukan perpisahan Zlatan Ibrahimovic dengan raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, di San Siro pada Senin (05/06/23).

Penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic resmi mengumumkan hengkang dari San Siro pada laga pekan terakhir Liga Italia antara AC Milan vs Hellas Verona.

Hal ini menandai berakhirnya kiprah Ibrahimovic bersama AC Milan sejak kedatangannya pada Januari 2020 dari Los Angeles (LA Galaxy).

Namun, sebelumnya, Ibrahimovic telah bergabung dengan Milan pada 2010 lalu. Jika ditotal, ia telah membela tim berjuluk Rosonneri selama empat tahun.

Resmi hengkang di pengujung Liga Italia 2022/23, penyerang yang saat ini berusia 41 tahun itu disambut pesta perpisahan mengharukan di San Siro.

Sebagaimana dilansir dari unggahan Twitter AC Milan, Ibrahimovic tampak menebarkan senyum semringah ketika berjalan di karpet merah.

Selamanya menyatu dengan kami,” tulis akun resmi tim berjuluk Rosonneri itu.

Dalam unggahan tersebut, Ibrahimovic mengenakan busana kasual berwarna hitam. Ia turut menyalami beberapa rekan di AC Milan termasuk dengan sang pelatih, Stefano Pioli.

Zlatan Ibrahimovic sendiri memang telah memiliki niatan untuk tak memperpanjang kontrak yang akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang.

Pasalnya, penyerang berpaspor Swedia itu dibekap beberapa cedera seperti lutut, betis hingga hamstring yang mengharuskannya absen di beberapa laga.