Bursa Transfer

Mulai Bimbang, Real Madrid Pikirkan Jual 'Bintang Uruguay' Federico Valverde

Selasa, 6 Juni 2023 03:12 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Reuters/Violeta Santos Moura
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, mulai bimbang untuk memikirkan penjualan bintang Uruguay, Federico Valverde, di bursa transfer berikutnya. Copyright: © Reuters/Violeta Santos Moura
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, mulai bimbang untuk memikirkan penjualan bintang Uruguay, Federico Valverde, di bursa transfer berikutnya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, mulai bimbang untuk memikirkan penjualan bintang Uruguay, Federico Valverde, di bursa transfer berikutnya.

Hal tersebut dikarenakan Chelsea sebelumnya telah membuka tawaran untuk memboyong Federico Valverde dari Real Madrid di jendela bursa transfer musim panas.

Meskipun sejatinya Real Madrid telah menetapkan klausul pelepasan Federico Valverde sebesar 1.000 juta euro, atau setara Rp16 triliun.

Kendati demikian, Chelsea dilaporkan bersedia untuk membuat Valverde angkat kaki dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas nanti.

Keadaan itu tidak terlepas dari kebutuhan mendesak Chelsea untuk memperkuat lini tengah di kompetisi musim selanjutnya.

Selain itu, Mauricio Pochettino selaku calon pelatih Chelsea juga mengungkapkan bahwa dia tertarik untuk menggunakan jasa Federico Valverde.

Pasalnya, Chelsea gagal menampilkan permainan yang maksimal, mengingat mereka harus puas finis di peringkat 12 klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Oleh sebab itu, Chelsea menilai apabila penandatanganan Valverde menjadi solusi penampilan apik di musim selanjutnya.

Terbukti, gelandang berpaspor Uruguay itu mengoleksi 12 gol dan 7 gol dari 56 laga yang dilakoni bersama Real Madrid di semua ajang.

Di sisi lain, Real Madrid mulai bimbang untuk menempatkan nama Federico Valverde di jendela bursa transfer yang dibuka Juli mendatang.