In-depth

Ngebet Naik Kelas ke K-League 1, 3 Tim Ini Bisa Jadi Pelabuhan Baru Asnawi Mangkualam

Selasa, 6 Juni 2023 17:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jeonnam Dragons
Salah satu pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dikabarkan ingin meninggalkan Jeonnam Dragons dan naik kelas ke K-League 1. Copyright: © Jeonnam Dragons
Salah satu pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dikabarkan ingin meninggalkan Jeonnam Dragons dan naik kelas ke K-League 1.

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dikabarkan ingin meninggalkan Jeonnam Dragons dan naik kelas ke K-League 1.

Kabar ini beredar luas setelah akun Instagram @kleague_id membocorkan informasi dari salah satu media di Korea Selatan.

Lewat fitur Instagram Story, akun @kleague_id itu menyebutkan bahwa Asnawi berencana memutus kontraknya dengan Jeonnam Dragons.

“Asnawi dikabarkan ada kemungkinan besar untuk memutuskan kontraknya bersama Jeonnam Dragons. Dan sedang mencari celah di club K League 1,” bunyi unggahan @kleague_id, Selasa (06/06/23).

© Instagram@kleague_id
Unggahan akun @kleague_id yang menyebutkan Asnawi Mangkualam meninggalkan Jeonnam Dragons untuk bermain di K-League 1. (Foto: Instagram@kleague_id) Copyright: Instagram@kleague_idUnggahan akun @kleague_id yang menyebutkan Asnawi Mangkualam meninggalkan Jeonnam Dragons untuk bermain di K-League 1. (Foto: Instagram@kleague_id)

Keputusan pemain berusia 23 tahun itu untuk memutuskan kontraknya tak lepas dari keinginannya bermain di K-League 1 atau kasta teratas Liga Korea Selatan.

Sebagai informasi, Jeonnam Dragons yang merupakan tim Asnawi Mangkualam saat ini, bermain di K-League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan.

Karena masih terikat kontrak dan ingin bermain di K-League 1, maka Asnawi pun berniat memutus kontraknya dengan Jeonnam Dragons.

Padahal Asnawi sendiri baru bergabung Jeonnam Dragons pada Januari 2023 lalu, atau kariernya di klub ini baru berjalan enam bulan saja.

Belum diketahui secara pasti apa alasan eks PSM Makassar ini ingin memutus kontraknya. Tapi diyakini, keputusan ini dikarenakan dirinya ingin naik kelas dan bermain di level teratas.

Jika ingin naik kelas, maka Asnawi Mangkualam bisa bergabung salah satu dari tiga klub K-League 1 ini pasca meninggalkan Jeonnam Dragons. Klub mana saja?