Bursa Transfer

Rumor Transfer Manchester United: Minati Bintang Muda MLS, Permintaan Nyeleneh Mount

Selasa, 6 Juni 2023 18:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Carl Recine
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan diminatinya Brian Gutierrez dan permintaan nyeleneh Mason Mount. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan diminatinya Brian Gutierrez dan permintaan nyeleneh Mason Mount.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan diminatinya Brian Gutierrez dan permintaan nyeleneh Mason Mount.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2023, para tim top Eropa mulai agresif dalam mencari pemain baru demi memperkuat skuad untuk musim depan.

Manchester United menjadi salah satunya yang mana skuad asuhan Erik ten Hag itu langsung melakukan evaluasi tim setelah kompetisi musim ini berakhir.

Sejumlah nama telah masuk dalam radar Setan Merah, salah satunya adalah pemain berusia 19 tahun  bernama Brian Gutierrez menurut laporan Daily Mail.

Bakat dan kualitas Brian Gutierrez memang menarik banyak minat klub top Eropa, apalagi sang pemain menunjukkan performa apik bersama Chicago Fire di kompetisi Liga Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS).

Musim ini, Brian Gutierrez telah tampil dalam 17 pertandingan dan membuat empat assist sekaligus terpilih membela skuad Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia U-20 2023, tetapi gagal berangkat sebab tak diizinkan klub.

Selain itu, eks pelatih Ajax Amsterdam itu semakin kepincut menggaetnya mengingat Brian Gutierrez bisa bermain di berbagai posisi di lini tengah untuk kebutuhan tim sepanjang musim.

Berposisi asli di pos gelandang kiri, pria asal Brian Gutierrez itu juga mampu dipasang sebagai gelandang tengah, bertahan, dan kanan.

Manchester United harus menemui kendala jika memang ingin membawa Brian Gutierrez ke Old Trafford karena dirinya minim pengalaman di level internasional.

Oleh karena itu, izin kerja di Inggris bakal sulit didapatkan Brian Gutierrez sebab ada syarat khusus bagi pesepakbola yang ingin berkarier di Negeri Pangeran Charles.

Di sisi lain, Manchester United juga mendapatkan permintaan nyeleneh dari bintang Chelsea, Mason Mount, yang bisa membuat Bruno Fernandes ‘kepanasan’.