In-depth

Bedah Formasi AC Milan usai Eksodus Para Bintang: Finish Papan Tengah?

Rabu, 7 Juni 2023 19:18 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Intip formasi yang mungkin diterapkan AC Milan andai terjadi eksodus para bintang pada bursa transfer mendatang. Bakal finish di papan tengah Liga Italia? Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Intip formasi yang mungkin diterapkan AC Milan andai terjadi eksodus para bintang pada bursa transfer mendatang. Bakal finish di papan tengah Liga Italia?

INDOSPORT.COM – Intip formasi yang mungkin diterapkan AC Milan andai terjadi eksodus para bintang pada bursa transfer mendatang. Bakal finish di papan tengah Liga Italia?

AC Milan usai gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia musim ini, harus menerima nasib buruk setelah presiden klub resmi melepas dua sosok penting.

Dua petinggi AC Milan yakni Paolo Maldini dan Ricky Massara, resmi dipecat oleh pemilik Rossoneri, Gerry Cardinale pada Selasa (06/06/23) lalu.

Dikabarkan bahwa Paolo Maldini dan Ricky Massara terlibat perseteruan sengit dengan Gerry Cardinale, hingga akhirnya membuat kedua sosok penting itu diusir.

Konflik tersebut berawal dari Paolo Maldini dan Ricky Massara yang merasa kurang puas dengan kinerja RedBird Capital pada bursa transfer.

Maldini merasa RedBird Capital kurang berani menggelontorkan modal untuk pergerakan bursa transfer AC Milan pada beberapa musim lalu bahkan sampai saat ini.

Namun sindiran pedas ini rupanya membuat RedBird Capital 'baper'. Gerry Cardinale dikabarkan segera mengusir dua sosok ini, bersamaan dengan menjelang bursa transfer musim panas.

Hal ini dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano. Menurutnya, Paolo Maldini dan Massara kemungkinan jadi tumbal usai terlalu vokal pada RedBird Capital.

Usai memecat Paolo Maldini, kini kondisi skuad AC Milan pun tengah goyah lantaran banyak pemain yang merasa tak setuju dengan keputusan tersebut.

Bahkan skuad AC Milan berpotensi pincang, lantaran beberapa pemain penting dikabarkan bakal hengkang usai merasa tak senang setelah pemecatan Maldini.

Dengan skuad yang tak lagi tangguh, bakal seperti apakah formasi AC Milan musim depan? Mampukah Rossoneri bersaing di tangga juara Liga Italia? Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT merangkum: