In-depth

Adu Kualitas Kim Min-jae dan Axel Disasi, Calon Pengganti Maguire di Man United

Kamis, 8 Juni 2023 21:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Craig Brough
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, telah mengidentifikasi Kim Min-jae dan Axel Disasi sebagai pengganti Harry Maguire. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, telah mengidentifikasi Kim Min-jae dan Axel Disasi sebagai pengganti Harry Maguire.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, telah mengidentifikasi Kim Min-jae dan Axel Disasi sebagai pengganti Harry Maguire.

Hal ini diketahui dari pergerakan tim berjuluk Setan Merah tersebut pada bursa transfer musim panas ini, dengan membidik dua nama untuk menggantikan Maguire.

Pemain berusia 30 tahun itu akan dilego oleh Man United usai Erik ten Hag selaku pelatih, tak memasukkannya dalam rencana tim musim depan.

Dilepasnya Maguire membuat Man United membidik dua nama. Nama pertama adalah Kim Min-jae, yang tengah naik daun usai membawa Napoli meraih Scudetto atau gelar juara Liga Italia 2022/23.

Lalu nama kedua adalah Axel Disasi yang tengah menjadi properti terpanas usai tampil konsisten bersama tim Liga Prancis, AS Monaco.

Kedua nama itu masuk kantong petinggi Manchester United untuk mengisi pos bek tengah kanan yang selama ini ditempati oleh Harry Maguire.

Kebetulan, keduanya sama-sama memiliki harga yang ramah di kantong bagi tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Kim Min-jae memiliki klausul pelepasan sebesar 50 juta euro (Rp797 miliar) yang akan aktif pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang.

Lalu Axel Disasi tak memiliki rilis klausul tertentu, di mana AS Monaco mematoknya dengan harga 46 juta euro atau setara Rp742 miliar.

Dengan harga yang tak terlampau jauh, bagaimana dengan kualitas yang dimiliki Kim Min-jae dan Axel Disasi? Siapa yang cocok gantikan Harry Maguire di Manchester United?