Liga Inggris

Manchester United Jatuh ke Tangan Sir Jim Ratcliffe, Keluarga Glazer Dapat Ampunan

Kamis, 8 Juni 2023 15:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Eric Gaillard
Salah satu calon pembeli Manchester United, Sir Jim Ratcliffe. Foto: REUTERS/Eric Gaillard. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Salah satu calon pembeli Manchester United, Sir Jim Ratcliffe. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM - Bukan tidak mungkin, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akan jatuh ke tangan bos INEOS dan pengusaha asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe.

Seperti diketahui, drama penjualan Manchester United sudah bergulir selama berbulan-bulan sejak kabarnya mencuat pada bulan November tahun lalu. 

Dari sejumlah nama yang masuk daftar calon pembeli, sejauh ini hanya Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani yang paling sering diberitakan oleh media.

Akan tetapi, kans Sheikh Jassim untuk memiliki klub raksasa Liga Inggris tersebut nampaknya mulai menipis.

Bahkan belum lama ini, ia kabarnya memberi ultimatum ke Manchester United dan keluarga Glazer untuk segera mengambil keputusan terkait angka yang ia tawarkan.

Dengan situasi Sheikh Jassim yang sulit ini, nama Sir Jim Ratcliffe pun auto mencuat sebagai kandidat favorit yang bakal sukses mengambil alih Manchester United.

Jika demikian, masa depan keluarga Glazer pun bakal di ujung tanduk, mengingat beberapa waktu lalu tersiar kabar Sir Jim Ratcliffe akan melakukan pembelian secara komplet.

Pembelian tersebut memungkinkan pihaknya sebagai pemilik klub dengan kontrol penuh, yang akan mendepak keluarga Glazer dari Manchester United.

Namun keluarga Glazer tidak perlu khawatir. Belum lama ini mereka dikabarkan mendapat ampunan dari Sir Jim Ratcliffe jika Manchester United jatuh ke tangannya alih-alih Sheikh Jassim.

Seperti diwartakan Mirror, keluarga Glazer akan dibiarkan tinggal di Manchester United dan berada di bawah komando pebisnis asal Inggris tersebut.