In-depth

Beralih ke AC Milan, 3 Pemain Man United Bisa Diboyong Sheikh Jassim ke San Siro

Kamis, 8 Juni 2023 20:28 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© AMA/Corbis via Getty Images
Bendera AC Milan di depan Stadion San Siro Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
Bendera AC Milan di depan Stadion San Siro

INDOSPORT.COM - Ada tiga pemain Manchester United yang bisa diboyong oleh Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani bila berhasil membeli raksasa Liga Italia, AC Milan.

Sebagaimana diketahui, sultan asal Qatar yakni Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dilaporkan telah mundur dari upaya untuk membeli klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Menurut kabar dari Fabrizio Romano, Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani sudah melepaskan tawaran kelima, sekaligus jadi tawaran final untuk membeli Manchester United dari Keluarga Glazer.

Tawaran terbarunya berada di angka 5,2 milyar pounds. Selain itu, ia menyisihkan 800 juta pounds untuk diinvestasikan ke Manchester United.

Sheikh Jassim juga berkomitmen untuk melunasi seluruh hutang yang kini dimiliki Manchester United. Ia benar-benar serius ingin menjadi pemilik baru tim Setan Merah.

"Sheikh Jassim mengajukan tawaran kelima untuk membeli seratus persen saham dari Manchester United," tulis Fabrizio Romano.

"Tidak akan ada lagi tawaran dari pihak Qatar. Setelah Jumat ini, Sheikh Jassim tidak akan lagi terlibat dalam proses (penawaran) tersebut," imbuhnya.

Sejauh ini, Keluarga Glazer memang seolah menggantung hasrat Sheikh Jassim untuk membeli Manchester United. Bahkan, ada rumor jika Glazer tidak jadi menjual Man United.

Di tengah ketidak pastian itu, Sheikh Jassim justru berpeluang untuk mengambil alih klub raksasa Liga Italia, AC Milan.

Pasalnya, sedang ada konflik internal antara sang investor, Gerry Cardinale dengan Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini. Perseteruan ini berujung dengan pengusiran Paolo Maldini dari klub.

Lantas jika berhasil membeli AC Milan, berikut tiga pemain Manchester United yang bisa didatangkan oleh Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani ke San Siro: