In-depth

Geoffrey Moncada Gantikan Paolo Maldini, 3 Pemain AC Milan Ini Bisa Ditendang

Kamis, 8 Juni 2023 16:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Melihat tiga pemain yang mungkin bakal ditendang saat era Geoffrey Moncada. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Melihat tiga pemain yang mungkin bakal ditendang saat era Geoffrey Moncada. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Nama Geoffrey Moncada menjadi perbincangan publik Liga Italia usai dikabarkan menjadi pengganti Paolo Maldini di AC Milan.

Ya, para suporter Rossoneri dan para penggiat sepak bola terutama di Negeri Pizza baru saja dibikin tercengang dengan keputusan AC Milan mendepak dirtek mereka.

Dari sejumlah laporan yang beredar, dihempasnya Paolo Maldini, sekalian dengan Ricky Massara, terjadi setelah keduanya mengadakan pertemuan dengan petinggi klub.

Dalam pertemuan tersebut, kabarnya terjadi perbedaan visi misi yang membuat kedua kubu pada akhirnya harus berdiri berseberangan.

Bujet belanja di bursa transfer pun disinyalir menjadi salah satu masalah yang membuat pihak Paolo Maldini dan Ricky Massara keberatan.

Berhubung isi kepala sudah tidak dapat disatukan, dua sosok penting dalam kebangkitan AC Milan ini pun terpaksa angkat kaki.

Tidak lama setelah kabar mengagetkan ini, muncul nama Geoffrey Moncada yang disebut-sebut akan menjadi pengganti Paolo Maldini.

Ia sendiri bukan orang asing bagi AC Milan. Ia bekerja sebagai chief scouting di klub ini sejak tahun 2018.

Hari-harinya diisi dengan memelajari dan merencanakan siapa-siapa saja pemain yang bisa diboyong oleh klub di bursa transfer.

Dalam beberapa waktu terakhir ia mendapat kredit atas jasa mengidentifikasi pemain-pemain seperti Ismael Bennacer, Rafael Leao, dan Pierre Kalulu.