In-depth

Daftar Pemain Top Dunia yang Berkarier di MLS Sebelum Lionel Messi, Ada Kaka hingga Rooney

Kamis, 8 Juni 2023 14:29 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Eric Gaillard
Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM - Setelah tidak melanjutkan kerja sama dengan PSG, Lionel Messi akhirnya memilih keluar dari Eropa dan melanjutkan karier ke Major League Soccer atau MLS.

Lionel Messi telah memutuskan untuk bergabung dengan salah satu klub MLS yakni Inter Miami. Kabar ini diperoleh setelah sang mega bintang membuat pernyataan mengejutkan pada Kamis (08/06/23) dini hari WIB.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Lionel Messi menegaskan kalau keputusan untuk bergabung ke Inter Miami sudah bulat.

Sebelumnya, pemain terbaik Piala Dunia 2022 tersebut dirumorkan bakal kembali ke pelukan Barcelona di bursa transfer musim panas 2023.

Namun dirinya tidak ingin membenani Barcelona karena klub berjulukan Blaugrana tersebut harus berjuang menghindari Financial Fair Play (FFP).

Bila ingin mendaratkan Lionel Messi, Barcelona harus menjual beberapa bintangnya. Hal itu membuat Messi tidak ingin ada pemain yang menjadi tumbal.

Sementara itu, kompetisi Major League Soccer atau MLS memang sudah tidak asing bagi fans sepak bola di jagat raya.

Pasalnya, banyak pemain top dunia yang pernah berkarier di kompetisi tersebut, setelah performanya mengalami penurunan di Eropa karena faktor usia.

Sebelum Lionel Messi, ada banyak pemain top dunia yang memutuskan berkarier di MLS. Ada yang bergabung ke LA Galaxy, Los Angeles FC hingga New York Red Bulls. Siapa saja mereka?