In-depth

Guardiola Was-was! 3 Pemain Ini Jadi Kunci Inter Milan Juara Liga Champions

Kamis, 8 Juni 2023 14:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Claudia Greco
Jelang perjumpaannya dengan Manchester City di final Liga Champions 2022/23, Inter Milan akan mengandalkan tiga penggawanya untuk merengkuh gelar juara. Copyright: © REUTERS/Claudia Greco
Jelang perjumpaannya dengan Manchester City di final Liga Champions 2022/23, Inter Milan akan mengandalkan tiga penggawanya untuk merengkuh gelar juara.

INDOSPORT.COM – Jelang perjumpaannya dengan Manchester City di final Liga Champions 2022/23, Inter Milan akan mengandalkan tiga penggawanya untuk merengkuh gelar juara.

Duel antara dua tim terbaik Eropa ini akan tersaji di Istanbul, Turki, tepatnya di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/06/23).

Dalam perjalanannya menuju babak puncak ini, Man City bisa dikatakan unggul atas Inter, jika melihat performanya sepanjang turnamen.

Tim berjuluk The Cityzens itu menuju final dengan status Unbeaten atau tak terkalahkan, dengan catatan tujuh kemenangan dan lima hasil imbang.

Bahkan, Man City mampu mengalahkan tim-tim kuat seperti RB Leipzig, Bayern Munchen, dan Real Madrid dalam perjalanannya ke final.

Berbanding terbalik dengan Manchester City, Inter Milan mencapai final Liga Champions 2022/23 dengan catatan tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan.

Jalan yang ditempuh tim berjuluk Nerazzurri itu pun bisa dikatakan relatif mudah ketimbang calon lawannya di partai puncak itu.

Dalam perjalanan ke final, Inter bertemu tim-tim kuda hitam seperti FC Porto, Benfica, dan rival sekotanya, AC Milan.

Melihat perjalanan itu, Man City pun lebih unggul ketimbang Inter. Apalagi melihat materi pemain wakil Inggris itu yang lebih glamor ketimbang Nerazzurri.

Akan tetapi, performa dan glamornya materi Manchester City tak bisa jadi jaminan untuk menang atas Inter Milan. Apalagi ada tiga pemain yang bisa jadi kunci kemenangan Nerazzurri. Siapa saja?