Liga Indonesia

Madura United Konsisten Pakai 2 Stadion di Liga 1, Kandang Jadi Lumbung Poin?

Kamis, 8 Juni 2023 17:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Status tanpa penonton membuat suasana Stadion Gelora Ratu Pamelingan seperti bukan pertandingan, tapi hanya menggelar latihan tim. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Status tanpa penonton membuat suasana Stadion Gelora Ratu Pamelingan seperti bukan pertandingan, tapi hanya menggelar latihan tim.

INDOSPORT.COM - Madura United dipastikan kembali menggunakan dua stadion kebanggaan di Pulau Garam dalam mengarungi Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab memang konsisten untuk mendaftarkan dua stadion yang berada di Madura untuk menggelar semua jadwal kandang, yakni Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (Kabupaten Pamekasan) dan Stadion Gelora Bangkalan.

Stadion yang disebut pertama seperti biasa ditunjuk sebagai markas utama Madura United, sedangkan satu lagi merupakan alternatif karena lokasinya lebih dekat dari Surabaya.

Kepastian soal kandang ini juga tercermin dari hasil verifikasi yang dilakukan perwakilan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Dari hasil penilaian pada sejumlah aspek, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan dan Stadion Gelora Bangkalan dinyatakan lolos.

"Kami sangat bersyukur dua stadion di Pamekasan dan Bangkalan lolos assessment. Keduanya dinilai layak dan bisa menggelar pertandingan," Ketua panpel Madura United, Mochammad Alwi, Rabu (7/6/23).

Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan memang memiliki kualitas rumput dan lampu penerangan cukup baik. Tribun juga menerapkan single seat untuk VIP.

Apalagi Stadion Gelora Bangkalan yang sempat direncanakan menjadi venue latihan untuk tim di Piala Dunia U-20. Rumput dan lampu jelas sangat mumpuni.

Madura United sebelumnya memiliki tradisi unik dalam setiap menggelar pertandingan kandang kompetisi sejak era Liga 1 bergulir pada 2017.

Laskar Sape Kerrab selalu rutin menjamu lawan-lawannya di home base utama, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan di Kabupaten Pamekasan.