Liga Italia

Kebangetan! Pantas Cabut dari Milan, Cardinale Cuma Modali Maldini 35 Juta Euro pada Musim Panas

Kamis, 8 Juni 2023 08:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Gerry Cardinale dan Paolo Maldini saat laga AC Milan vs Inter Milan Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Gerry Cardinale dan Paolo Maldini saat laga AC Milan vs Inter Milan

INDOSPORT.COM - Konflik dengan petinggi klub membuat Paolo Maldini cabut dari AC Milan. Konon, Gerry Cardinale cukup pelit mengeluarkan anggaran pada bursa transfer.

Sebagaimana diketahui, Paolo Maldini dan Ricky Massara terlibat perseteruan dengan investor AC Milan, RedBird Capital, hingga membuat keduanya diusir dari pertemuan.

Keadaan itu bermula dari RedBird Capital yang dinilai kurang berani menggelontorkan modal untuk pergerakan bursa transfer AC Milan pada beberapa musim lalu, pun saat ini.

"Kami semua mengerti bahwa saat ini AC Milan harus membuat investasi besar," kata Paolo Maldini, dilansir dari Football Italia.

"Hal itu dilakukan agar AC Milan bisa mencapai level yang sama dengan tim besar lainnya," tambah Dirtek AC Milan itu.

"Kembali ke level yang seharusnya wajib dilakukan AC Milan. Kami harus mendapat dana yang sesuai untuk bertahan di empat besar Liga Italia," tegas Paolo Maldini lagi.

Namun kritik peras ini rupanya membuat RedBird Capital 'baper'. Gerry Cardinale dikabarkan segera mengusir dua sosok ini, bersamaan dengan bursa transfer musim panas.

Banyak yang menyebut Gerry Cardinale adalah sosok 'antagonis' yang dengan tega mengusir Paolo Maldini. Namun jangan lupa, CEO AC Milan, Giorgio Furlani juga memiliki andil.

Dilansir dari Milan News, Giorgio Furlani sudah bertemu Paolo Maldini pekan lalu. Topik yang mereka perbincangkan sangat sensitif, yakni anggaran untuk bursa transfer.

Konon, CEO AC Milan hanya memberikan anggaran sebesar 35 juta euro saja bagi Paolo Maldini, padahal sang Dirtek telah melirik sejumlah pemain dengan nilai pasar tinggi.