In-depth

Rapor Gado-gado 4 Pemain Argentina di Liverpool sebelum Alexis Mac Allister

Kamis, 8 Juni 2023 22:37 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, baru saja kedatangan pemain asal Argentina, Alexis Mac Allister. Foto: REUTERS/Carl Recine. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, baru saja kedatangan pemain asal Argentina, Alexis Mac Allister. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, baru saja kedatangan pemain asal Argentina, Alexis Mac Allister.

Peresmian juara Piala Dunia 2022 tersebut sudah disampaikan Liverpool, Kamis (08/06/23). Ia telah menyelesaikan tes medis dan menyetujui kesepakatan secara personal.

Kepada Liverpool, ia pun mengaku senang bisa bergabung dengan skuad Jurgen Klopp dan tidak sabar ingin segera bermain.

“Rasanya luar biasa. Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan. Saya senang berada di sini dan tidak sabar ingin mulai,” ucapnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Saya ingin berada sejak hari pertama pramusim, jadi saya senang segalanya sudah selesai. Saya tidak sabar berjumpa rekan-rekan saya,” ujarnya lagi.

Alexis Mac Allister pun menambah keragaman skuad Liverpool. Ia menjadi satu-satunya pemain yang berasal dari Argentina saat ini.

Ia juga menyusul sejumlah beberapa pemain yang berasal dari Amerika Selatan seperti Fabinho dan Alisson Becker.

Namun untuk Argentina sendiri, Alexis Mac Allister tentu bukan yang pertama bagi Liverpool.

Klub Liga Inggris ini sebelumnya telah disinggahi sejumlah pemain asal negara ini.

Meski tidak banyak, beberapa di antaranya berhasil mencatatkan nama mereka sebagai pemain yang dikenal publik sepak bola dan disayang oleh masyarakat Anfield.