In-depth

Siapa Gabri Veiga? Bintang Spanyol yang Jadi Pengganti Havertz di Chelsea

Kamis, 8 Juni 2023 19:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Miguel Vidal
Rumor kepergian Kai Havertz yang menguat membuat raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menargetkan Gabri Veiga di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © REUTERS/Miguel Vidal
Rumor kepergian Kai Havertz yang menguat membuat raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menargetkan Gabri Veiga di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Rumor kepergian Kai Havertz yang menguat membuat raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menargetkan Gabri Veiga di bursa transfer musim panas 2023.

Gelandang milik Celta Vigo itu masuk radar seiring beredarnya kabar bahwa Havertz akan bertolak ke Real Madrid di musim panas ini.

Real Madrid menargetkan pemain asal Jerman itu untuk menggantikan Karim Benzema yang telah hengkang dan berlabuh ke Al Ittihad.

Tim berjuluk Los Blancos itu kabarnya pun akan membuka negosiasi dengan Chelsea untuk memboyong Havertz ke Spanyol.

Disebutkan bahwa The Blues tak keberatan melepas bintangnya itu ke Real Madrid, asal dapat memenuhi permintaan sebesar 75 juta poundsterling (Rp1,3 triliun).

Dikutip dari The Guardian, Kamis (08/06/23), Chelsea akan memanfaatkan penjualan Kai Havertz ke Real Madrid itu untuk memboyong Gabri Veiga dari Celta Vigo.

Lebih lanjut dilaporkan bahwa klub asal London Barat itu siap menebus klausul rilisnya di Celta Vigo yang hanya berkisar 40 juta euro (Rp638 miliar) saja.

Angka tersebut terbilang kecil bagi Chelsea yang merasa pemain berusia 21 tahun itu bisa menggantikan Havertz dan Mason Mount yang akan dilego ke Real Madrid dan Manchester United.

Namun The Blues pun harus siap bersaing dengan beberapa tim lainnya, seperti Liverpool dan Barcelona, yang juga meminati jasa Gabri Veiga.

Lalu, siapakah sosok Gabri Veiga tersebut? Bagaimana dengan kualitasnya sehingga Chelsea berniat menebus klausul rilisnya di Celta Vigo?