In-depth

Zaniolo Bakal Merapat, 3 Pemain Ini Bisa Terdepak dari Juventus

Kamis, 8 Juni 2023 20:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Alberto Lingria
Juventus tengah menjajaki kemungkinan memulangkan Nicolo Zaniolo ke Liga Italia (Serie A) pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Juventus tengah menjajaki kemungkinan memulangkan Nicolo Zaniolo ke Liga Italia (Serie A) pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Juventus tengah menjajaki kemungkinan memulangkan Nicolo Zaniolo ke Liga Italia (Serie A) pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Kemungkinan ini hadir setelah eks penggawa AS Roma ini ingin kembali bermain di Italia setelah enam bulan bermain di Galatasaray.

Zaniolo sendiri berlabuh ke Turki pada bursa transfer musim dingin 2023 lalu, dan berhasil tampil gemilang bersama Galatasaray.

Dari 11 penampilan bersama raksasa Turki itu, ia mampu menyumbangkan lima gol dan satu assist di berbagai ajang yang diikutinya.

Mengingat usianya masih muda, yakni 23 tahun, eks jebolan akademi Inter Milan ini ingin kembali ke level teratas dan bermain di Italia.

Keinginan ini pun mendapat sambutan dari Juventus. Dilansir dari Footitalia, Kamis (08/06/23), klub berjuluk Bianconeri ini mulai mencoba mendekati Nicolo Zaniolo.

Namun untuk mendatangkan Zaniolo, tim asal Turin ini harus siap merogoh kocek dalam-dalam, yakni 35 juta euro (Rp559 miliar), sesuai dengan klausul rilisnya.

Akan tetapi, Juventus kabarnya akan menggunakan rencana peminjaman, untuk mengakali besarnya biaya penebusannya dari Galatasaray.

Sportitalia mengklaim bahwa rencana ini akan membuat Juventus hanya mengeluarkan dana 22 juta euro (Rp351 miliar) untuk memboyong Zaniolo.

Jika Nicolo Zaniolo bergabung, maka Juventus pun akan melepaskan kepergian tiga pemainnya untuk memberi ruang kepadanya. Siapa saja pemain yang jadi korban?