In-depth

5 Pemain Nomor 10 yang Sukses Besar di Liverpool, Mac Allister Selanjutnya?

Jumat, 9 Juni 2023 14:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© liverpoolfc.com
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, telah resmi mendatangkan Alexis Mac Allister dari Brighton pada bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © liverpoolfc.com
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, telah resmi mendatangkan Alexis Mac Allister dari Brighton pada bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, telah resmi mendatangkan Alexis Mac Allister dari Brighton di bursa transfer musim panas 2023.

Kepastian ini didapatkan setelah klub asal Merseyside itu meresmikan rekrutan barunya tersebut pada Kamis (08/06/23) sore WIB.

Dilansir dari laman resminya, Jumat (09/06/23), Liverpool mengumumkan Mac Allister sebagai rekrutan pertamanya pada musim panas 2023 ini.

Pemain berusia 24 tahun tersebut pun diganjar kontrak lima tahun, yang membuatnya akan bertahan hingga Juni 2028 di Anfield.

“Rasanya luar biasa. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, luar biasa berada di sini dan saya tidak sabar untuk memulai,” ujar Mac Allister usai diresmikan sebagai pemain baru Liverpool.

Liverpool sendiri mendatangkan Alexis Mac Allister dengan harga yang terbilang murah, yakni hanya 35 juta poundsterling (Rp652 miliar) saja.

Meski didatangkan dengan harga murah, eks penggawa Argentinos Juniors itu langsung diberikan beban yakni berupa nomor punggung 10.

Nomor punggung 10 di Liverpool memanglah tak sekeramat nomor punggung 7 di Manchester United. Tapi nomor punggung ini memiliki tanggung jawab besar bagi para pemakainya di Anfield.

Tercatat, ada lima pemain yang sukses besar selama menggunakan nomor punggung 10 di tim berjuluk The Reds tersebut.

Lalu, siapa saja pemain Liverpool yang sukses menggunakan nomor punggung 10? Akankah Alexis Mac Allister bisa jadi pemain sukses selanjutnya?