In-depth

Berkat Khephren Thuram, Liverpool Bakal Punya Kloningan Ilkay Gundogan

Jumat, 9 Juni 2023 11:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine
Liverpool belum lama ini dikaitkan dengan Khephren Thuram, pemain yang saat ini merumput di Liga Prancis. Foto: REUTERS/Carl Recine. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Liverpool belum lama ini dikaitkan dengan Khephren Thuram, pemain yang saat ini merumput di Liga Prancis. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Khephren Thuram berpeluang menjadi kloningan Ilkay Gundogan bagi klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, jika didaratkan pada bursa transfer mendatang.

Meski bukan jadi buruan pertama di daftar, gelandang muda asal Prancis ini punya kans yang cukup besar untuk merapat ke skuad The Reds.

Pasalnya, tidak cukup Alexis Mac Allister yang sudah sah kemarin, Liverpool nampaknya masih butuh tambahan pemain untuk mengisi daftar gelandang mereka.

Alhasil, Khephren Thuram yang namanya sempat mencuat di rumor transfer Liverpool beberapa waktu lalu pun menjadi salah satu kandidat utama.

Jika betulan merapat ke Liga Inggris, pemain berusia 22 tahun ini akan merasakan kali pertama merumput di luar negeri.

Sebelumnya, ia hanya membela sejumlah klub lokal Prancis seperti AS Monaco, Boulogne-Billancourt, hingga kini berada di tim utama Nice.

Meski memiliki pengalaman yang relatif minim, Khephren Thuram bisa menjadi gelandang penting bagi Liverpool layaknya Ilkay Gundogan di Manchester City.

Keduanya adalah pembawa bola kreatif dengan kemampuan assist, operan progresif, mencetak gol, dan jumlah sentuhan dalam kotak yang impresif.

Di sisi lain, Ilkay Gundogan juga tidak hebat dalam semalam. Butuh waktu baginya untuk berkembang dan menjadi nama besar di Liga Inggris seperti sekarang.

Ia sempat bermain untuk Borussia Dortmund pada periode 2011 hingga 2016, menggondol gelar DFB-Pokal, Bundesliga, dan DFL-Supercup sebelum angkat kaki ke Manchester City.