In-depth

Profil Cesare Casadei, Wonderkid Chelsea Calon Top Skor Piala Dunia U-20 2023

Jumat, 9 Juni 2023 18:30 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@_cesarecasadei_
Pemain muda Chelsea, Cesare Casadei. (Foto: Instagram@_cesarecasadei_) Copyright: © Instagram@_cesarecasadei_
Pemain muda Chelsea, Cesare Casadei. (Foto: Instagram@_cesarecasadei_)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Chelsea patut bangga karena memiliki wonderkid bernama Cesare Casadei yang tampil tajam bersama Timnas Italia di Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, nama Cesare Casadei kini sedang menjadi sorotan setelah tampil apik di Piala Dunia U-20 2023 Argentina, bersama Timnas Italia U-20.

Berposisi sebagai gelandang, nyatanya Cesare Casadei sukses menjadi mesin gol Timnas Italia U-20. Ia menjadi pemain tersubur dengan torehan enam gol dalam tujuh pertandingan.

Ketajaman pemain berusia 20 tahun tersebut mampu membawa skuat Gli Azzurri muda lolos ke partai final Piala Dunia U-20 2023.

Di penyisihan, Italia sempat hampir gagal lolos ke babak 16 besar. Mereka menang 3-2 atas Brasil di laga perdana, tetapi kemudian ditekuk Nigeria dengan skor 0-2 di laga kedua.

Beruntung di pertandingan pamungkas Grup D, mereka sukses mendulang kemenangan telak 3-0 atas Republik Dominika. Cesare Casadei sukses mencetak brace di laga tersebut.

Kemudian di babak 16 besar, Italia harus dihadang Inggris. Cesare Casadei menjadi penyelamat dengan mencetak gol penentu pada menit ke-87 dan laga berakhir dengan skor 2-1.

Di perempat final, Italia bersua salah satu tim kuat benua Amerika yakni Kolombia. Namun Gli Azzurri lolos ke semifinal dengan mudah setelah menang 3-1 termasuk berkat sumbangan gol Cesare Casadei di menit kesembilan.

Sebelum lolos ke final, Italia sempat bersua wakil dari Asia yaitu Korea Selatan. Mereka kembali menang dengan skor 2-1 termasuk berkat gol Cesare Casadei di menit ke-14.

Cesare Casade total telah mencetak tujuh gol dan membuatnya punya peluang besar meraih gelar top skor Piala Dunia U-20.

Berikut INDOSPORT telah merangkum profil Cesare Casade, sang wonderkid Chelsea yang menjadi pemain tersubur di Piala Dunia U-20 2023.