Bola Internasional

Rekap Hasil Semifinal Piala Dunia U-20: Israel Kalah, Uruguay vs Italia di Final

Jumat, 9 Juni 2023 06:20 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Agustin Marcarian
Selebrasi para pemain timnas Italia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Copyright: © REUTERS/Agustin Marcarian
Selebrasi para pemain timnas Italia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Rangkuman hasil babak semifinal Piala Dunia U-20, dimana Israel gagal melangkah jauh setelah kalah dari Uruguay, dan begitu juga dengan Korea Selatan yang dikalahkan oleh Italia.

Turnamen sepak bola bergengsi antar negara level kelompok umur, Piala Dunia U-20 2023, baru saja rampung menggelar dua pertandingan babak semifinal pada Jumat (09/06/23) dinihari WIB.

Adapun dua pertandingan itu adalah Uruguay vs Israel dan Italia vs Korea Selatan. Hasilnya dua tim kuda hitam tak bisa berbuat banyak.

Israel dan Korea Selatan yang berstatus kuda hitam, harus tumbang dari lawannya masing-masing. Israel kalah dari Uruguay dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Stadion Estadio Ciudad de La Plata, Argentina, Uruguay unggul lewat gol tunggal Anderson Duarte menit ke-61. Israel beberapa kali sempat mempunyai peluang, sayang gagal dimanfaatkan.

Kekalahan ini sekaligus menghentikan kiprah mengejutkan tim besutan Ofir Haim di Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya, penampilan Israel mengundang decak kagum, karena tampil trengginas melibas negara-negara unggulan seperti Brasil, Jepang, hingga Uzbekistan.

Gagal lolos ke final, skuad Israel tak perlu bersedih hati karena mereka tetap bisa pulang dengan prestasi andai bisa menang di perebutan peringkat ketiga.

Di pertandingan lainnya, duel tak kalah seru terjadi di antara Italia vs Korea Selatan di Stadion Estadio Ciudad de La Plata. Kedua tim sempat bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Italia unggul lebih dahulu melalui gol Cesare Casadei menit ke-14. Namun berhasil disamakan oleh Korea Selatan di menit ke-23, lewat tendangan penalti Seung-Won Lee.