Liga Champions

Final Liga Champions, Inter Milan Siap Pecahkan Rekor di Luar Nalar

Sabtu, 10 Juni 2023 18:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo) Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM - Final Liga Champions Eropa musim 2022-2023 melawan Manchester City membuat Inter Milan berpotensi bakal memecahkan rekor di luar nalar.

Pertandingan final Liga Champions 2022-2023 antara Manchester City vs Inter Milan bakal digelar di Ataturk Olympic Stadium, Turki, Minggu (11/06/23) pukul 02.00 dini hari WIB.

Manchester City tercatat belum pernah juara Liga Champions, sedangkan Inter Milan sudah tiga kali menang di ajang bergengsi tersebut.

The Citizens punya misi penting yaitu memperoleh treble winners pada musim 2022-2023. Di musim ini, mereka sudah berhasil menjuarai Liga Inggris dan Piala FA.

Begitu juga Inter Milan di bawah asuhan Simone Inzaghi yang baru saja mengangkat trofi Coppa Italia serta Piala Super Italia.

Manchester City memiliki catatan impresif musim ini di mana pasukan Pep Guardiola belum terkalahkan di Liga Champions Eropa.

Apalagi materi pemain The Citizens musim ini terbilang sangat mengerikan setelah sukses mendaratkan Erling Haaland. Ditunjang lagi penampilan impresif Ilkay Gundogan meski sudah menginjak usia 32 tahun.

Manchester City sangat ofensif pada musim ini. Mereka menjadi tim yang punya catatan gol terbanyak dengan 31 gol di Liga Champions Eropa.

Meski demikian, The Citizens tidak boleh menganggap remeh Inter Milan. Pasalnya, anak-anal asuh Simone Inzaghi memiliki kekuatan yang bisa menjadi ancaman berbahaya bagi setiap lawan.

Bila Inter Milan mampu mengalahkan Manchester City di final Liga Champions, maka Edin Dzeko dkk bakal memecahkan rekor yang belum pernah terjadi. Apa itu?