In-depth

3 Pemain Bintang Dunia yang Bisa AC Milan Dapatkan dengan Budget 35 Juta Euro

Senin, 12 Juni 2023 12:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Ciro De Luca
Rafael Leao dari AC Milan merayakan gol pertamanya bersama rekan setimnya REUTERS-Ciro De Luca Copyright: © REUTERS-Ciro De Luca
Rafael Leao dari AC Milan merayakan gol pertamanya bersama rekan setimnya REUTERS-Ciro De Luca

INDOSPORT.COMAC Milan berhasrat merombak skuat mereka di bursa transfer Liga Italia nanti, namun para fans dibuat kaget lantaran manajemen Rossoneri kabarnya hanya memberi budget minim untuk membeli pemain anyar.

Rumor pelitnya manajemen dalam menggelontorkan uang di bursa transfer diutarakan sendiri oleh Paolo Maldini, sang mantan Direktur Teknik AC Milan yang baru saja dipecat beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Milan News, dikabarkan bahwa CEO AC Milan hanya memberikan anggaran sebesar 35 juta euro saja bagi Paolo Maldini untuk mendatangkan pemain baru.

Jumlah tersebut terbilang sangat minim bahkan jauh dari kata cukup buat Maldini, lantaran dirinya percaya para pemain yang ingin ia datangkan mempunyai nilai pasar tinggi.

"Giorgio Furlani (CEO AC Milan) memberi tahu pada Paolo Maldini tentang anggaran transfer musim panas pekan lalu, dan kemungkinan besar pembicaraan itu tak berjalan dengan baik," tulis Milan News

"La Repubblica (melalui Milan News) menuliskan bahwa CEO AC Milan, Giorgio Furlani, telah memberi tahu Maldini tentang dana yang harus dia kelola," ujarnya.

"Pekan lalu, ia mengatakan pada mantan direktur teknik (Maldini) bahwa anggaran musim panas hanya €35 juta, ditambah pendapatan yang berasal dari penjualan."

Jika berkaca dari musim lalu, total anggaran belanja AC Milan di musim panas nanti bahkan mengalami penurunan drastis, dimana Maldini menghabiskan total 56 juta euro untuk pembelian pemain.

Dengan hanya bermodalkan 35 juta euro, memang cukup sulit buat AC Milan bisa mendapatkan bintang incarannya di bursa transfer nanti.

Namun dari perkembangan terbaru saat ini, ada beberapa target AC Milan yang ternyata punya klausul rilis dibawah 35 juta euro dan berpotensi dapat mereka beli.

Berikut INDOSPORT merangkum, tiga pemain dunia yang bisa didatangkan AC Milan dengan mahar 35 juta euro: