Bursa Transfer

Rumor Transfer Inter Milan: Mati-matian Dapatkan Milinkovic-Savic, Dzeko Menuju Arab Saudi

Selasa, 13 Juni 2023 18:02 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Selebrasil Sergej Milinkovic-Savic (tengah) di laga Lazio vs Juventus (09/04/23). (Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane) Copyright: © REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Selebrasil Sergej Milinkovic-Savic (tengah) di laga Lazio vs Juventus (09/04/23). (Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Inter Milan semakin berambisi mengincar sejumlah pemain baru jelang dibukanya bursa transfer musim panas. Salah satunya masih berusaha untuk mendatangkan Sergej Milinkovic-Savic.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, sejumlah klub semakin menunjukan geliatnya untuk merekrut pemain baru. Inter Milan misalnya, beberapa nama sudah masuk dalam radar mereka.

Tetapi hanya beberapa yang sangat fokus untuk diusahakan, salah satunya Sergej Milinkovic-Savic. Gelandang milik berusia 28 tahun itu laris manis lantaran tampil konsisten bersama Lazio.

Sergej Milinkovic-Savic sendiri diboyong oleh Lazio dari klub Rumania, KRC Genk pada musim panas 2015 dengan biaya transfer sebesar 12 juta euro saat itu.

Delapan musim bersama Lazio, Sergej Milinkovic-Savic telah memainkan total 340 pertandingan dan membuat 69 gol serta 59 assist di semua ajang. 

Termasuk musim ini ia tampil moncer dengan membuat 11 gol serta 8 assist dari 46 pertandingan untuk Lazio di lintas ajang. Konsistensi penampilannya bikin klub top Eropa kepincut termasuk finalis Liga Champions musim lalu, Inter Milan.

Inter Milan dikabarkan siap melayangkan tawaran kepada Lazio dengan sejumlah uang tunai plus Robin Gosens untuk merekrut gelandang Sergej Milinkovic-Savic pada musim panas 2023 ini.

Demi memuluskan ambisinya itu, Inter Milan dilaporkan oleh FC Inter News, bakal menyerahkan uang sebesar 40 juta euro untuk Lazio serta menambahkan Robin Gosens dalam kesepakatan transfer.

Milinkovic-Savic terlihat sangat yakin untuk meninggalkan Lazio selama jendela transfer musim panas ini, lantaran kontrak pemain Serbia itu bakal habis akhir Juni 2024 mendatang.

Jika tidak menjualnya saat ini, maka Lazio berpotensi kehilangan pemain secara gratis andai kontraknya tak kunjung diperpanjang hingga Januari 2024 mendatang.

Dengan penolakan dari sang bintang untuk menandatangani kontrak baru, maka Lazio pun terpaksa menguangkannya di musim panas ini, untuk menjualnya.