Timnas Indonesia

Stadion Manahan Lebih Bagus, Gibran Sindir Venue Final Piala Dunia U-20 di Argentina

Rabu, 14 Juni 2023 13:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Keindahan rumput Stadion Manahan Solo setelah ditambal dengan mesin jahit rumput. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Keindahan rumput Stadion Manahan Solo setelah ditambal dengan mesin jahit rumput.

INDOSPORT.COM - Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyindir kualitas lapangan final Piala Dunia U-20 2023 di Argentina. Stadion Manahan yang diklaim memiliki kualitas lebih baik bakal disempurnakan lagi.

Stadion Manahan bakal sibuk selama tahun ini. Meski batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, ada agenda internasional lain yang digelar di Solo.

Terdekat, Kota Solo akan kehadiran klub tersukses dalam kompetisi sepak bola Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors. Mereka akan menjalani laga uji coba melawan tim Liga 1, Persis Solo, Sabtu (17/6/23).

Selain itu, Stadion Manahan bakal menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K pada 4-12 September 2023 nanti. Timnas Indonesia akan bertarung dengan Chinese Taipei dan Turkmenistan.

Gibran Rakabuming menegaskan Stadion Manahan siap memberikan jamuan terbaik pada tim-tim yang datang. Dia menyebut penambahan fasilitas akan dilakukan lagi.

Penambahan fasilitas itu berupa penerangan di area sekitar stadion. Hal itu merupakan bagian dari evaluasi setelah kunjungan Ketua Umum PSSI, Erick thohir.

"Penerangan paling masuk (perbaikan), kalau rumput dan lain-lain sudah standar sekali. Nanti kami lihat (kualitas lapangan) saat pertandingan melawan Jeonbuk," kata Gibran Rakabuming, Selasa (13/6/23).

Gibran sangat percaya diri dengan kualitas rumput Stadion Manahan Solo. Apalagi, rumput alami sudah diperkuat dengan hadirnya rumput hybrid.

Rumput yang ditanam menggunakan alat jahit rumput itu akan memperkuat akar dari rumput alami. Gibran pun turut menyindir kualitas rumput saat laga final Piala Dunia U-20 2023.