Bola Internasional

Momen Cody Gakpo Sial Lawan Kroasia: Dibuat Malu Luka Modric, Wajah Berdarah

Kamis, 15 Juni 2023 12:24 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Albert Gea
Nasib sial dialami oleh penyerang Liverpool, Cody Gakpo, kala membela Timnas Belanda dalam laga UEFA Nations League melawan Kroasia. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Nasib sial dialami oleh penyerang Liverpool, Cody Gakpo, kala membela Timnas Belanda dalam laga UEFA Nations League melawan Kroasia. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Nasib sial dialami oleh penyerang Liverpool, Cody Gakpo, kala membela Timnas Belanda dalam laga UEFA Nations League melawan Kroasia.

Kekalahan Belanda dari Kroasia di semifinal UEFA Nations League ternyata membuat Cody Gakpo harus berdarah-darah.

Timnas Belanda sendiri menghadapi Kroasia di Feyenoord Stadium dan harus mendapatkan kekalahan.

Der Oranje mendapat gol pertama pada menit ke-34 melalui Donyell Malen, sebelum Kroasia menyamakan kedudukan melalui penalti Andrej Kramaric yang berasal dari pelanggaran Cody Gakpo menarik tubuh Luka Modric.

Kroasia kemudian ganti unggul, ketika Mario Pasalic kembali mengemas gol pada menit ke-72 ke gawang Belanda yang dikawal oleh Justin Bijlow.

Namun demikian, perjuangan tim asuhan Ronald Koeman belum berakhir ketika Noa Lang mampu memaksakan laga ke babak perpanjangan waktu.

Kroasia sendiri kemudian mampu mengemas dua gol tambahan melalui aksi Bruno Petkovic pada menit ke-98 dan penalti Luka Modric pada menit ke-116 yang membuat Belanda keok.

Luka Modric sendiri mengemas gol tersebut selepas pelanggaran yang dilakukan oleh bek kiri Manchester United, Tyrell Malacia.

Kroasia sendiri akan menunggu pemenang dari laga Timnas Spanyol vs Italia di babak semifinal UEFA Nations League nanti malam waktu setempat.

Laga Spanyol vs Italia akan digelar pada hari Jumat (16/06/23) dini hari WIB nanti yang akan menentukan siapa yang akan melaju ke final.