In-depth

Nasib 5 Pemain Inggris yang Gabung Real Madrid Sebelum Jude Bellingham

Jumat, 16 Juni 2023 17:43 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Lee Smith
Jude Bellingham Inggris merayakan kemenangan setelah pertandingan Piala Dunia 2022 REUTERS-Lee Smith Copyright: © REUTERS-Lee Smith
Jude Bellingham Inggris merayakan kemenangan setelah pertandingan Piala Dunia 2022 REUTERS-Lee Smith

INDOSPORT.COM - Sebelum Jude Bellingham, tercatat ada lima pemain asal Inggris yang pernah berkarier di klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid.

Seperti diketahui, Real Madrid baru saja membuat kejutan jelang bursa transfer musim panas 2023 dengan sukses menggaet Jude Bellingham.

Pakar bursa transfer, Fabrizio Romano di akun media sosial Twitter menjelaskan kalau Borussia Dortmund telah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid untuk menjual Jude Bellingham.

Borussia Dortmund dilaporkan bakal mendapat uang sebesar 103 juta euro, atau setara dengan Rp1,6 triliun, dari penjualan Jude Bellingham ke Real Madrid.

Selain itu, Borussia Dortmund masih akan menerima bonus dari Real Madrid karena rela melepaskan Jude Bellingham di musim panas.

Gelandang berpaspor Inggris tersebut bakal menandatangani kontrak bersama Los Blancos dengan durasi selama enam tahun.

Fabrizio Romano mengemukakan gaji fantastis yang diterima di Los Blancis setelah dibeli dari Die Borussen pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Pemain yang masih berusia 19 tahun tersebut akan menerima kira-kira antara 10-12 juta euro (Rp161-194 miliar) per musim.

Pembelian Jude Bellingham dengan mahar tidak wajar tersebut membuat jagat sepak bola dunia terkejut. Pasalnya, pemain Timnas Inggris tersebut baru berusia 19 tahun.

Bahkan harga transfer sang pemain juga mengungguli rekor pembelian Cristiano Ronaldo hingga Gareth Bale. Bellingham ada di posisi kedua di bawah Eden Hazard yang mencapai 115 juta euro.

Sebelum Jude Bellingham, ternyata Real Madrid tercatat penah menggaet lima pemain asal Inggris. Namun bagaimana nasib mereka setelah berseragam Los Blancos?