Bola Internasional

Jadwal Final UEFA Nations League Kroasia vs Spanyol

Sabtu, 17 Juni 2023 08:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David W Cerny
Gavi (kiri) dkk saat membela Timnas Spanyol. (Foto: REUTERS/David W Cerny) Copyright: © REUTERS/David W Cerny
Gavi (kiri) dkk saat membela Timnas Spanyol. (Foto: REUTERS/David W Cerny)

INDOSPORT.COM - Kapan jadwal final UEFA Nations League 2022/2023, yang mempertemukan Kroasia vs Spanyol? Ini informasi siaran langsung TV dan live streaming.

Jadwal final UEFA Nations League antara Kroasia vs Spanyol rencananya akan dihelat pada Minggu malam atau Senin (19/06/23) dinihari, mulai pukul 01.45 WIB.

Babak final UEFA Nations League antara Kroasia vs Spanyol dapat disaksikan melalui siaran langsung di TV nasional RCTI, dan live streaming di aplikasi RCTI+.

Diketahui, Kroasia lolos ke final UEFA Nations League 2023 setelah mengalahkan tuan rumah Belanda di babak semifinal dengan skor 2-4.

Bermain imbang 2-2 pada waktu normal, Luka Modric dan kawan-kawan berhasil menambahkan dua gol di babak extra time, sehingga sukses mengeliminasi tuan rumah.

Di kubu lainnya, Spanyol berhasil menjegal Italia dengan skor 2-1. Hasil itu memastikan La Furia Roja bakal menantang Kroasia di babak final UEFA Nations League 2023.

Duel Kroasia vs Spanyol diprediksi akan berjalan panas, sebab secara head to head dari empat laga terakhir, kedua tim bermain sama kuat, meraih dua kemenangan dan dua kekalahan.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di babak 16 besar EURO 2020. Kala itu Kroasia dan Spanyol bermain imbang 0-0, kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti.

Spanyol akhirnya memantapkan diri sebagai pemenang di laga itu dengan keunggulan 5-3 atas Kroasia.

Apakah di pertemuan kali ini, Spanyol akan kembali mengukir kemenangan, atau justru Kroasia yang berhasil balas dendam dan keluar sebagai juara EUFA Nations League 2023?