Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Inggris: Arteta ke PSG, Kimmich Masuk Radar Man City

Minggu, 18 Juni 2023 20:34 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/David Klein
Berikut adalah rumor bursa transfer seputar Liga Inggris (Premier League) untuk hari ini, Minggu (18/06/23), dimana banyak cerita menarik beredar. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Berikut adalah rumor bursa transfer seputar Liga Inggris (Premier League) untuk hari ini, Minggu (18/06/23), dimana banyak cerita menarik beredar. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rumor bursa transfer seputar Liga Inggris (Premier League) untuk hari ini, Minggu (18/06/23), dimana banyak cerita menarik beredar.

Salah satunya adalah bagaimana Paris Saint-Germain PSG menginginkan Mikel Arteta dari Arsenal menjadi manajer mereka dan juga isu ketertarikan Joshua Kimmich bergabung bersama Manchester City.

PSG memang sedang mencari juru taktik baru usai berpisah dengan Christophe Galtier. Pada awalnya Julian Nagelsmann adalah buruan utama mereka.

Hanya saja tanpa diketahui penyebab pastinya, negosiasi dengan Nagelsman justru buntu dan berujung pada kesepakatan untuk tidak melanjutkan diskusi seperti yang dilaporkan oleh Fabrizio Romano pada Sabtu (17/06/23) lalu.

Itulah kenapa Arteta kemudian langsung dihubungkan dengan PSG berdasarkan artikel dari The Sun.

Les Parisiens sendiri bukanlah klub yang asing bagi sang pelatih berkebangsaan Spanyol mengingat di paruh kedua 2001/2002 ia pernah merumput di Parc des Princes sebagai pemain pinjaman dari Barcelona.

Hanya saja isu ini sepertinya kurang bisa dipercaya mengingat hubungan Arsenal dan Mikel Arteta tengah mesra terutama setelah finis di posisi kedua Liga Inggris musim lalu.

Sementara itu Joshua Kimmich kini punya peminat tambahan yakni Manchester City setelah sebelumnya bintang Bayern Munchen itu dikejar oleh Barcelona secara terang-terangan.

The Mirror jadi media yang melaporkan ini. Hubungan dekat sang pemain Jerman dengan bos The Citizens, Pep Guardiola, yang terjalin saat keduanya masih bahu membahu di Die Roten jelas jadi alasan.

Hanya saja jawaban Bayern pada City sama seperti untuk Barcelona yakni Kimmich tidak berada dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas 2023.