In-depth

5 Kemenangan Terbesar Argentina dalam Sejarah, Timmas Indonesia Korban Berikutnya?

Senin, 19 Juni 2023 17:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Partai uji coba antara timnas Indonesia vs Argentina yang lama dinanti akhinya akan digelar juga pada Senin (19/06/23) malam ini. REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Partai uji coba antara timnas Indonesia vs Argentina yang lama dinanti akhinya akan digelar juga pada Senin (19/06/23) malam ini. REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - Partai uji coba antara timnas Indonesia vs Argentina yang lama dinanti akhinya akan digelar juga pada Senin (19/06/23) malam ini.

Meski bertindak sebagai tuan rumah di Gelora Bung Karno (GBK), Tim Garuda jelas bukan lawan sepadan bagi Tim Tango bahkan usai Lionel Messi dipastikan absen sekalipun.

Peringkat FIFA kedua negara saat ini saja sudah berbeda jauh dengan Argentina berada di posisi satu sedangkan Indonesia terpisah 148 tingkatan.

Belum lagi sebagian besar pemain yang dibawa oleh Argentina ke Jakarta merupakan bagian dari skuad pemenang Piala Dunia 2022 lalu. Apalah artinya timnas Indonesia yang saat ini tengah berusaha bangkit dengan prestasi terbaru terbaik 'hanya' lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Maka dari itu jangan kaget apabila sampai terjadi pembantaian besar di GBK nanti yang justru bisa memecahkan rekor kemenangan terbesar Argentina berikut ini.

5. Argentina 8-0 Paraguay (20 Oktober 1926)

Di ajang Copa America 1926 yang kala itu masih menjadi turnamen tahunan dengan format round-robin, Argentina berstatus sebagai juara bertahan dari edisi 1925.

Tidak heran jika kemudian mereka menjadi salah satu favorit bersama Uruguay terutama usai Brasil memutuskan untuk mengundurkan diri.

Hanya saja La Albiceleste justru harus puas menjadi runner-up saja usai tidak mampu mengungguli raihan poin sang rival utama yang meraih empat kemenangan sempurna dari empat pertandingan.

Tapi setidaknya Argentina bisa memecahkan rekor kemenangan terbesar mereka saat menghadapi Paraguay di matchday kedua dengan skor 8-0.

Gabino Sosa menjadi bintang berkat lesakan empat golnya. Sang pemain sendiri kerap dianggap sebagai pemain besar Argentina pertama yang lahir di kota Rosario dimana setelahnya akan lahir Lionel Messi dan Angel Di Maria,