Liga Spanyol

Real Madrid Sudah Puas Belanja Sedikit Pemain, Tak Belajar dari Kesalahan?

Senin, 19 Juni 2023 06:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Javier Barbancho
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, sudah puas belanja sedikit pemain di bursa transfer ini, tak belajar dari kesalahan? Copyright: © REUTERS/Javier Barbancho
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, sudah puas belanja sedikit pemain di bursa transfer ini, tak belajar dari kesalahan?

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, sudah puas belanja sedikit pemain di bursa transfer ini, tak belajar dari kesalahan?

Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, sebelumnya menunjukkan kedigdayaan mereka karena berhasil menjuarai LaLiga dan Liga Champions pada 2021/2022 lalu.

Kehebatan Los Blancos saat itu tentu saja tak lepas dari pemain jempolan, seperti Karim Benzema, Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro.

Empat pemain tersebut merupakan sosok senior di kubu Los Blancos di mana mereka sudah punya mentalitas untuk menjuarai ajang bergengsi, termasuk Liga Champions.

Real Madrid pada akhirnya melepas Casemiro ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 lalu, tetapi Los Blancos tak membeli banyak pemain baru.

Benzema yang tampil menggelegar pada musim 2021/2022 lalu, justru banyak dibekap cedera pada musim ini mengingat usianya yang sudah menginjak 35 tahun.

Los Blancos tidak mencari bomber baru lagi sebagai pelapis Benzema pada musim panas lalu setelah gagal menggaet bomber Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Oleh karena itu, tak heran apabila El Real begitu tertatih-tatih tanpa Benzema pada musim 2022/2023 ini hal ini belum ditambah faktor usia Luka Modric dan Toni Kroos yang terus menua sehingga tak bisa bermain terus menerus.

Menyadari pemain andalannya kini sudah mulai lapuk dimakan usia, Real Madrid sudah seharusnya menggaet banyak pemain baru di bursa transfer musim panas 2023 ini, apalagi setelah Karim Benzema hengkang ke Al Ittihad.

Namun, Real Madrid sendiri sudah puas belanja sedikit pemain di bursa transfer musim panas ini yang mengisyaratkan bahwa Los Blancos tampaknya tak belajar dari kesalahan mereka pada musim lalu.