Bursa Transfer

Rumor Bursa Transfer Liga 1: Teja Paku Alam Kembali Cedera, Persib Segera Cari Kiper Baru

Selasa, 20 Juni 2023 19:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, membernarkan terkait rencana untuk merekrut kiper baru pada bursa transfer kompetisi Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, membernarkan terkait rencana untuk merekrut kiper baru pada bursa transfer kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, membernarkan terkait rencana untuk merekrut kiper baru pada bursa transfer kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Meski demikian, Passos tidak terburu-buru dalam menentukan sosok penjaga gawang untuk Persib Bandung. Pasalnya, dia ingin merekrut pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim.

Lebih lanjut Passos memberikan beberapa kriteria penjaga gawang yang dibutuhkan oleh tim kebanggaan Bobotoh, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2203-2024 yang akan bergulir mulai 1 Juli mendatang.

Tentang itu, saya bawa kiper baru butuh waktu, karena saya pikir bawa kiper buat Persib Bandung itu butuh kiper dengan karakter yang kuat, karena Persib merupakan tim besar," kata Passos, Selasa (20/06/23).

Passos berharap, penjaga gawang yang direkrut untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, bisa sesuai dengan kebutuhan tim. Sehingga, dapat berkontribusi bagi Persib yang menargetkan gelar juara.

"Saya berharap saya bisa membawa kiper untuk bantu saya, tim pelatih, dan Persib," tegas pelatih asal Brasil ini.

Passos sendiri sebelumnya, sempat menyatakan tidak akan merekrut penjaga gawang dari luar untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 dan akan memaksimalkan kiper yang sudah ada di dalam tim.

Saat itu, Passos tidak memiliki rencana untuk merekrut kiper anyar dari klub lain. Pasalnya, dia menilai kiper yang ada di skuad Maung Bandung menunjukkan perkembangan.

Namun, seiring berjalannya waktu pada saat persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, penjaga gawang Persib ada yang mengalami cedera, di antaranya Teja Paku Alam dan Reky Rahayu.

Sehingga, dengan beberapa pertimbangan dan untuk antisipasi, Passos akhirnya memutuskan untuk mendatangkan penjaga gawang anyar untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.