Bursa Transfer

Gebuk Real Madrid di Liga Champions, Gelandang Timnas Yunani Diangkut Dewa United

Rabu, 21 Juni 2023 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Dewa United
Dimitris Kolovos, pemain baru Dewa United. Copyright: © Media Dewa United
Dimitris Kolovos, pemain baru Dewa United.

INDOSPORT.COM - Dewa United baru saja mengumumkan perekrutan pemain asing baru, Dimitris Kolovos, menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2023-2024. Dia merupakan amunisi keempat yang didatangkan.

Gelandang serang berpaspor Yunani itu digaet berdasarkan rekomendasi pelatih Jan Olde Riekerink. Manajemen Dewa United menilai Kolovos bisa memperkokoh lini tengah.

"Satu pemain asing di pos gelandang serang memang dibutuhkan tim pelatih untuk musim depan. Kami pun melihat beberapa kandidat dan akhirnya memutuskan untuk memilih Dimitris Kolovos," kata CEO Dewa United, Ardian Satya Negara. 

Kolovos dipilih karena punya segudang pengalaman di Eropa. Dia bahkan beraksi di Liga Champions dan mengalahkan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid pada 2021.

"Saya rasa Kolovos pemain yang dibutuhkan secara skill dan pengalaman. Dia punya pengalaman di Liga Champions Eropa dan pernah bermain di klub ternama Eropa lainnya. Tentunya kami berharap tim menjadi lebih kuat setelah kehadirannya," sambung Ardian.

Dimitris Kolovos merupakan pemain kelahiran Yunani, 27 April 1993, atau berusia 30 tahun. Berposisi gelandang serang, ia bisa dibilang memiliki jam terbang cukup tinggi bersama beberapa klub papan atas di Eropa. 

Kolovos pernah memperkuat dua raksasa Liga Yunani, Olympiacos dan Panathinaikos. Salah satu prestasi terbaiknya diraih saat memperkuat klub Moldova, Sheriff Tiraspol, pada musim 2021-2022. 

Saat itu, Sheriff Tiraspol lolos ke babak utama Liga Champions untuk kali pertama dan berada satu grup dengan Real Madrid. 

Kolovos bersama Sheriff Tiraspol ketika itu sukses mencatatkan sejarah dengan menang tipis 2-1 saat bertamu ke Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid. Lalu kalah 0-3 di pertemuan kedua. 

Kolovos juga mengkoleksi tiga gelar juara kompetisi domestik, antara lain sekali juara Liga Super Yunani bersama Olympiacos (2016) dan dua gelar Liga Super Moldova bersama Sheriff Tiraspol (2020/21 dan 2021/22).