Liga Indonesia

Teco Bicara Comeback Kadek Agung Bersama Bali United di Liga 1 Musim Ini

Rabu, 21 Juni 2023 19:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Foto: MO Bali United) Copyright: © MO Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Foto: MO Bali United)

INDOSPORT.COM - Bali United berpotensi diperkuat I Kadek Agung Widnyana Putra pada kompetisi Liga 1 2023-2024. Setelah 15 bulan pascaoperasi lutut, Kadek Agung sudah memperlihatkan rasa percaya diri lagi.

Kadek Agung mengalami cedera lutut bagian ACL saat pertandingan melawan Persikabo 1973 pada kompetisi Liga 1 2021-2022. Cedera itu memaksanya naik ke meja operasi pada bulan Maret 2022.

Butuh proses panjang bagi Kadek Agung untuk kembali dari cedera ACL. Pada tahapan setelah operasi, Kadek Agung sempat menjalani terapi di Jakarta, serta menjalani penguatan lutut di Bali.

Kabar baik sudah terlihat ketika Kadek Agung diturunkan dalam dua uji coba melawan Persebaya Surabaya dan Arema FC. Laga itu menjadi sinyal bahwa Kadek Agung siap kembali ke Liga 1.

Kesiapan Kadek Agung ini dijelaskan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Pada akhir kompetisi musim 2022-2023, Teco sudah dibuat tersenyum ketika Irfan jaya dan Sidik Saimima pulih dari cedera.

"Progres dia sudah bagus. Dia menjalani tahapan dari operasi ke physio untuk memperbaiki kondisi fisik. Kadek sudah kembali latihan bersama tim," kata Teco, Rabu (21/06/23).

Teco melihat tahapan penting yang sudah dilalui Kadek Agung dalam laga uji coba melawan Persebaya di Gelora Bung Tomo dan melawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Kadek sudah main beberapa menit melawan Persebaya, ditambah main melawan Arema. Dia sudah mulai semakin percaya diri," ujar Teco.

Teco tak bisa menjamin bahwa Kadek Agung akan dimainkan pada laga pembuka Liga 1 2023-2024 melawan PSS Sleman, 1 Juli 2023.

Di sektor gelandang tengah dan gelandang serang, ada banyak opsi untuk dimainkan. Selain itu, Teco ingin Kadek Agung berada pada level terbaiknya, seperti awal 2021 lalu.