In-depth

Adama Bojang, Remaja 19 Tahun Asal Gambia Jadi Rebutan 4 Klub Raksasa Inggris

Kamis, 22 Juni 2023 23:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© adama_bojang10
Pemain Timnas Gambia U-20, Adama Bojang. Foto: instagram/adama_bojang10. Copyright: © adama_bojang10
Pemain Timnas Gambia U-20, Adama Bojang. Foto: instagram/adama_bojang10.

INDOSPORT.COM - Seorang remaja asal Gambia berusia 19 tahun bernama Adama Bojang berhasil memikat empat raksasa Liga Inggris (Premier League) di bursa transfer.

Belum lama ini, ia sempat tampil di Piala Afrika U-20 dan Piala Dunia U-20 yang kemudian membuat namanya makin dikenal klub-klub papan atas Inggris.

Tidak tanggung-tanggung, seperti diwartakan Daily Mail, setidaknya ada empat klub Premier League yang tertarik merekrut pemain yang satu ini.

Mereka adalah Manchester United, Newcastle United, Liverpool, dan Chelsea. Bahkan, raksasa Liga Italia, Napoli, juga dikabarkan berminat.

Adama Bojang adalah mesin gol andal di klubnya saat ini, Steve Biko FC. Meski begitu, sepak terjang yang ia tunjukkan di Piala Afrika dan Piala Dunia-lah yang menjadi sorotan.

Hat-trick saat menghadapi Sudan Selatan di Piala Afrika U-20, ditambah penampilan impresif di Piala Dunia U-20, nampak selaras dengan julukan yang ia dapat, The Gambian Hurricane.

Ya, penampilan striker yang satu ini bak angin topan kencang yang sulit dihentikan. Meski ganas, ia adaah buruan mudah bagi klub-klub raksasa Inggris karena harganya yang murah.

Masih dalam laporan Daily Mail, Adama Bojang saat ini memiliki label 2,6 juta poundsterling (sekitar Rp45,9 miliar).

Hanya saja, empat raksasa Liga Inggris dan bahkan Napoli, layak ketar-ketir karena remaja kelahiran Bakau, Gambia, ini memiliki kecendurungan hengkang ke Jerman.

Dilaporkan, ia juga mendapat tawaran dari salah satu klub papan atas Bundesliga Jerman, sembari menimbang minat dari RB Leipzig dan Eintracht Frankfurt.