In-depth

Profil Madura United, Bursa Transfer, Susunan Pemain dan Jadwal Liga 1 2023/24

Jumat, 23 Juni 2023 05:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Madura United
Madura United konsisten untuk menerapkan Brasil Connection dalam membangun skuat saat mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Copyright: © MO Madura United
Madura United konsisten untuk menerapkan Brasil Connection dalam membangun skuat saat mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Madura United konsisten untuk menerapkan Brasil Connection dalam membangun skuat saat mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Karakter permainan yang kuat dengan kualitas jempolan, menjadi basis tim berjulukan Laskar Sape Kerrab dalam memperkuat semua lini skuatnya.

Indikasi ini tercermin dari keputusan klub yang mempertahankan para pemain intinya musim lalu. Termasuk didalamnya 3 pemain asing dan 1 pemain naturalisasi asal Brasil.

Aroma Negeri Samba bertambah kental dengan kedatangan Mauricio Souza sebagai pelatih kepala. Dia dibantu oleh 5 staf yang juga berdarah Brasil.

Kendati demikian, Madura United juga menyelipkan misi lebih besar dibalik keputusan mendatangkan eks pelatih klub ternama Brasil, Vasco Da Gama tersebut.

Predikat Mauricio Souza yang kerap terlibat dalam proyek jangka panjang, menyertakan dia ke dalam sistem youth development yang dikembangkan Madura United.

Keseimbangan materi pemain muda dan para senior serta pemain asing berkualitas diatas rata-rata, menjadi landasan utama dari Madura United musim ini.

Kendati demikian, bukan berarti tim kebanggaan masyarakat di pulau garam itu tanpa target prestasi. Mereka tetap ingin bersaing di papan atas.

Perjalanan sepanjang musim 2022/2023 lalu menjadi pengalaman penting untuk Madura United, terutama bagaimana menjaga tim tetap konsisten.

Agar laju mereka tak kendor lagi sebagaimana musim lalu, ketika merajai klasemen pada 5 pekan awal, namun akhirnya finis sebagai peringkat 8 pada klasemen akhir kompetisi.