Liga Indonesia

Bersaing di Lini Serang, Brandao Siap Gelontorkan Gol untuk Madura United

Minggu, 25 Juni 2023 06:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Madura United
Brandao Junior turut mengapungkan harapannya seusai resmi menjadi bagian Madura United untuk berlaga di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Copyright: © MO Madura United
Brandao Junior turut mengapungkan harapannya seusai resmi menjadi bagian Madura United untuk berlaga di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Brandao Junior turut mengapungkan harapannya seusai resmi menjadi bagian Madura United untuk berlaga di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Pemilik nama lengkap Jose Brandao Goncalves Junior ini menjadi satu dari 6 pemain asing yang memperkuat tim berjulukan Laskar Sape Kerrab musim ini.

Brandao juga menjadi pelengkap skuat tim beraroma Negeri Samba di Madura United, selain  5 staf pelatih dan 4 pemain berdarah Brasil.

"Saya cukup antusias menyambut karier baru di Indonesia, membela Madura United," ucap Brandao pasca sesi latihan tim di Bangkalan, Selasa (20/6/23) lalu.

Madura United sendiri menaruh proyeksi bagi Brandao untuk meningkatkan persaingan di lini serang. Di posisi itu, ada sejumlah pemain dengan track record lumayan.

Eks striker klub Liga Bulgaria, PFC Ludogorets itu bakal secara bergantian menjadi andalan tim di posisi target man bersama Alberto Goncalves Da Costa.

Musim lalu, striker naturalisasi kelahiran Brasil ini berkontribusi cukup besar. Dia mencetak 10 gol dan 4 assist dalam 32 laga kompetisi Liga 1.

Namun, Brandao juga bisa difungsikan sebagai winger. Alasan ini lah yang membuat Mauricio Souza, Pelatih Madura United merekomendasikan namanya.

Brandao bakal melengkapi keberadaan Lulinha di posisi winger. Koleganya asal Brasil itu bahkan jadi top skorer tim, lewat kontribusi 12 gol dan 3 assist dalam 29 laga.

Persaingan pun bertambah ketat di posisi winger. Setidaknya ada 3 pemain lokal yang jadi kompetitor Brandao seperti Malik Risaldi, Bayu Gatra dan pemain muda, Salim Tuharea.