Liga Indonesia

Liga 1: Mendadak Pisah, Lee Yu-jun Tegaskan Hubungan Baik dengan Madura United

Senin, 26 Juni 2023 13:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@leeyujun89
Gelandang naturalisasi asal Korea Selatan, Lee Yu-jun. Foto: Instagram@leeyujun89 Copyright: © Instagram@leeyujun89
Gelandang naturalisasi asal Korea Selatan, Lee Yu-jun. Foto: Instagram@leeyujun89

INDOSPORT.COM - Madura United sebelumnya membuat keputusan yang cukup mengejutkan dengan mencoret Lee Yu-jun, kurang dari dua pekan menjelang kick-off Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Sehingga bisa dipastikan, nama gelandang naturalisasi kelahiran Korea Selatan itu tak lagi masuk ke dalam daftar pemain untuk proyeksi tim musim ini.

Padahal, Lee Yu-jun baru saja menerima perpanjangan kontrak untuk satu musim ke depan, dan sudah bergabung dalam program latihan tim di Pulau Garam.

Namun, klub tiba-tiba merilis perpisahan dengan Lee Yu-jun pada Kamis (22/6/23), atau beberapa hari selepas uji coba melawan Persik Kediri, Sabtu (17/6/23).

Lee Yu-jun sendiri mengaku tidak ada masalah apa pun dengan Madura United. Dia juga mengakui perpisahan ini sudah sesuai kesepakatan mufakat.

"Sebenarnya tidak ada alasan yang khusus. Antara saya dan tim setuju mengakhiri kontrak lebih awal," kata Lee Yu-jun menjawab pertanyaan awak media, Minggu (25/6/23).

"Semua itu terjadi begitu saja. Tetapi semua hal berjalan dengan baik. Saya suka klub ini dan menganggap sebagai keluarga," sambungnya.

Di sisi lain, Madura United juga enggan menjelaskan lebih rinci perihal alasan perpisahan dengan Lee Yu-jun. Klub hanya memastikan bahwa semua sudah sesuai kesepakatan.

Yaitu mutual agreement termination, yang berarti kedua pihak sepakat untuk menyudahi kerja sama kontrak yang telah disepakati, lebih awal.

"Saya belajar banyak hal selama di Madura. Mereka memiliki pribadi dan budaya yang bagus," terang eks gelandang Bhayangkara FC tersebut.