Liga Indonesia

Napak Tilas Kejayaan Jadi Tema Jersey Baru Persik Kediri Liga 1 Musim 2023/2024

Senin, 26 Juni 2023 13:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Persik Kediri saat launching. (Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT) Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Persik Kediri saat launching. (Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri tak hanya memperkenalkan para pemain, pelatih hingga staf ofisial saat menggelar uji coba pramusim melawan PSM Makassar, Sabtu (24/6/23).

Namun, klub kebanggaan masyarakat Kota Tahu itu juga turut menampilkan parade jersey baru yang akan digunakan dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Jersey baru tentu dengan konsep dan tema yang berbeda. Terlebih, Persik musim ini juga mengusung produk apparel yang cukup ternama dari Spanyol.

Tema jersey adalah "Bring Back Our Glory", yang bermakna melakukan napak tilas kejayaan prestasi klub berjulukan Macan Putih itu di masa lalu.

Karena sebagaimana diketahui, Persik dikenal sebagai tim kuda hitam pada periode 2000-an awal. Tepatnya ketika sukses meraih tiket promosi ke Divisi Utama (Liga 1) 2003.

Hebatnya, Persik Kediri langsung menjuarai kompetisi musim itu dan berlanjut pada edisi 2006. Mereka juga semakin dikenal saat tampil di Liga Champions Asia 2004 dan 2007.

Napak tilas kejayaan ini juga tergambar dari penentuan jersey yang dipakai dalam rangkaian jadwal kompetisi nanti. Ada perubahan untuk jersey home, away dan third.

Sebelumnya, Persik Kediri konsisten menggunakan warna ungu untuk jersey home (kandang), lalu warna lain untuk away (tandang) dan third (ketiga).

Namun, warna putih yang menciptakan rekor 9 kemenangan beruntun musim lalu, didapuk sebagai jersey home. Warna ungu sebagai jersey away dan kuning untuk third.

"Menghadapi lawan siapapun itu, kami harus percaya diri untuk meraih kemenangan. Target kami adalah lebih baik dari musim sebelumnya," kata kapten tim, Arthur Irawan.