Bola Internasional

Resmi! Pecat Phil Neville, Inter Miami Gaet Eks Pelatih Lionel Messi di Barcelona dan Argentina

Kamis, 29 Juni 2023 05:58 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Lionel Messi bakal dilatih oleh Gerardo Martino di Inter Miami. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Lionel Messi bakal dilatih oleh Gerardo Martino di Inter Miami. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM - Klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami baru saja resmi menggaet Gerardo Martino sebagai pelatih untuk mendampingi Lionel Messi cs musim 2023-2024.

Kabar resminya Inter Miami merekrut Gerardo Martino diumumkan oleh jurnalis ternama asal Italia yaitu Fabrizio Romano pada Kamis (29/06/23) dini hari WIB.

"Resmi, dikonfirmasi. Gerardo Martino telah ditunjuk sebagai pelatih kepala baru Inter Miami," tulis Fabrizio Romano.

"El Tata akan bekerja sama dengan Lionel Messim," imbuhnya.

Gerardo Martino bukanlah sosok asing bagi Lionel Messi. Inter Miami memakai jasanya karena sang pelatih pernah bekerja dengan sang mega bintang ketika di Barcelona dan Timnas Argentina.

Di Barcelona, Gerardo Martino dan Lionel Messi bekerjasama pada musim 2013-2014 silam. Kala itu, Blaugrana mengangkat trofi Piala Super Spanyol 2013 dan menjadi runner up La Liga serta Copa del Rey.

Kemudian di Timnas Argentina, Gerardo Martino pernah bekerja bersama Lionel Messi pada 2014 hingga 2016. Kala itu hanya menghasilkan posisi runner-up ajang Copa America pada 2015 dan 2016.

Pelatih berusia 60 tahun tersebut diharapan mampu membuat Inter Miami meraih prestasi khususnya di kompetisi MLS 2023-2024.

Sebelumnya, Inter Miami telah memecat Phil Neville sebagai pelatih pada 1 Juni 2023. Hal itu dilakukan karena legenda Man United tersebut hanya mampu membawa klub duduk di posisi juru kunci wilayah timur MLS 2023.