In-depth

Gerardo Bruna: Dulu The Next Lionel Messi Liverpool, Kini Jauh Terdampar

Senin, 26 Juni 2023 17:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images
Gerardo Bruna, pemain yang dulu pernah digadang-gadang sebagai the next Lionel Messi saat gabung Liverpool. Foto: Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images. Copyright: © Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images
Gerardo Bruna, pemain yang dulu pernah digadang-gadang sebagai the next Lionel Messi saat gabung Liverpool. Foto: Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dulu pernah punya The Next Lionel Messi bernama Gerardo Bruna.

Ia mendarat ke Liverpool dari Real Madrid pada 2007 dan bertahan di klub asal Merseyside ini selama kurang lebih empat tahun.

Akan tetapi, tidak seperti kebanyakan pemain yang mungkin sudah belajar banyak atau berprogres, Gerardo Bruna justru bernasib apes.

Selama kurun waktu tersebut, ia tidak pernah tampil di level senior sebelum akhirnya dilepas ke klub papan bawah Inggris, Blackpool.

Selama di Liverpool, gelandang asal Argentina tersebut lebih banyak menghabiskan hari-harinya di tim reserve.

Tidak terlalu buruk, ia berhasil membawa timnya finis di puncak klasemen dan menjuarai Premier Reserve League 2007/2008.

Selebihnya, mungkin tidak banyak yang bisa mengingat sepak terjang Gerardo Bruna dalam balutan seragam Liverpool.

Padahal saat pertama mendarat dari Real Madrid, cukup banyak yang menyebutnya sebagai the next Lionel Messi. Mereka juga sama-sama berasal dari Argentina.

Namun menyandang status the next Lionel Messi sang megabintang sepak bola, jelas bukan perkara mudah.

Ada banyak pemain di luar sana yang gagal memenuhi ekspektasi publik gara-gara predikat tersebut. Bojan Krkic contohnya.