Liga Indonesia

Resmi, Bhayangkara FC Pakai Nama Baru di Liga 1 2023/2024

Kamis, 29 Juni 2023 18:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Bhayangkara FC
Klub Liga 1 2023/2024, Bhayangkara FC akan memakai nama baru pada musim ini, yaitu Bhayangkara Presisi Indonesia FC. Copyright: © Bhayangkara FC
Klub Liga 1 2023/2024, Bhayangkara FC akan memakai nama baru pada musim ini, yaitu Bhayangkara Presisi Indonesia FC.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2023/2024, Bhayangkara FC akan memakai nama baru pada musim ini. Tim milik kepolisian Republik Indonesia itu mengumumkan identitas baru yakni Bhayangkara Presisi Indonesia FC. 

Kepastian tersebut dikonfirmasi oleh COO Bhayangkara FC, Sumardji pada Kamis (29/06/23). Dia menyampaikan keterangan tertulis ke INDOSPORT

Sumardji menjelaskan pergantian nama itu sebagai wujud penghargaan dari Bhayangkara dan aspirasi masyarakat Indonesia. Diharapkan perubahan itu memberikan kontribusi positif bagi kaum muda. 

"Kata Presisi merupakan representasi dari semangat Polri dalam memajukan sepak bola Indonesia," demikian isi keterangan dari Sumardji. 

Harapannya, peran Bhayangkara Presisi Indonesia ini akan mampu memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan generasi muda yang disiplin, berakhlak mulia, berprestasi serta memiliki tanggung jawab demi masa depan yang lebih baik. 

"Sehingga akan berdampak positif terhadap institusi Polri untuk dapat lebih dekat dengan masyarakat dan mewujudkan Polri yang Presisi," lanjut Sumardji dalam keterangan yang diterima INDOSPORT

Sementara itu, penambahan kata Indonesia karena klub ingin memperluas basis suporter di seluruh Tanah Air. Dengan demikian, masyarakat bisa memberikan dukungan tanpa batasan atau unsur kedaerahan dan lainnya.

Visi besarnya adalah Bhayangkara Presisi Indonesia FC dimiliki oleh seluruh pencinta sepak bola di seluruh Tanah Air Indonesia. 

"Bhayangkara Presisi Indonesia tidak lagi berbasis kewilayahan, namun ingin menggaet seluruh pencinta sepak bola tanah air," jelas Sumardji.