Liga Indonesia

Demi Jam Terbang, Persik Kediri Titipkan Sutan Zico dan 5 Pemain Muda ke Liga 2

Kamis, 29 Juni 2023 07:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Persik Kediri saat launching. (Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT) Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Persik Kediri saat launching. (Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri telah menetapkan sebanyak 30 pemain yang akan mengisi skuat tim saat mengarungi Liga 1 Indonesia 2023-2024 mulai pekan ini.

Komposisi skuat Persik terdiri dari 25 pemain lokal dan lima asing menyusul pencoretan Pedro Paulo Alves. Sisanya belum bisa diketahui apakah mencari pengganti atau tidak.

Bersamaan dengan itu, klub kebanggaan masyarakat di Kota Tahu juga turut memutuskan nasib para pemain muda yang masuk dalam proyeksi panjang.

Setidaknya, masih ada enam pemain usia muda yang tak masuk skuat tim musim ini. Klub lantas menempuh klausul peminjaman terhadap mereka.

"Para pemain muda yang ada di tim ini, sekitar enam pemain memang akan dipinjamkan," kata Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin, pada Rabu (28/6/23).

Ada pun sebagian besar akan dititipkan di klub Liga 2, Nusantara United FC, antara lain Bagas Satrio, Haikal Rikha Riza, dan Jordan Zamorano yang berposisi gelandang, plus Oky Kharisma (bek).

Sedangkan dua nama lainnya sudah bergabung sebagai pinjaman di Persipa Pati. Roger Bichario dan Sutan Zico akan berlaga di kompetisi Liga 2.

Kendati demikian, Persik Kediri masih punya opsi untuk menarik beberapa di antara mereka jika dinilai masuk proyeksi untuk putaran dua kompetisi Liga 1 nanti.

"(Klausul peminjaman) ini bertujuan agar mereka mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak dan menambah pengalaman," jelas Arief Syaifuddin.